Home / Uncategorized / Sentuhan bumbu yang khas dari tahu lontong Mulia

Sentuhan bumbu yang khas dari tahu lontong Mulia

Tahu telor atau tahu lontong adalah satu diantara makanan yang khas dari Jawa Timur. Makanan type ini begitu gampang didapati di sebagian kota di Jawa Timur seperti Surabaya, Lamongan, dan Malang. Tiap-tiap daerah mempunyai ciri khas sendiri dalam type bumbu yang dipakai pada makanan ini.

Mencari warung tahu telor atau tahu lontong yang lezat di kota Malang tidaklah perkara yang sulit. Satu diantara warung yang mempunyai rasa cukup lezat serta histori cukup panjang yaitu Tahu Lontong Mulia yang ada di lokasi Mergosono kota Malang.

Tahu Lontong Mulia terdapat di lokasi Mergosono. Dahulunya warung ini terdapat di jejeran pertokoan seberang tempat tinggal sakit Panti Nirmala. Tetapi pembangunan hotel yang berlangsung ditempat itu mengakibatkan warung ini beralih sekitaran 500 mtr. ke samping selatan dari warung yang lama.

Perpindahan ini dapat sekalian menghadirkan semakin banyak barokah untuk warung itu. bila terlebih dulu cuma cukup menyimpan sekitaran 10 orang, saat ini warung itu dapat menyimpan sampai 20 orang. Masalah rasa, sekalipun tak ada pergantian mulai sejak dulu sampai saat ini.

Ada dua type makanan yang di tawarkan di warung ini yakni tahu telor dan tahu bumbu. Pengunjung bisa pilih sendiri apakah tahu telor atau tahu mereka bakal dikonsumsi memakai nasi, lontong, atau jadi tak memakai keduanya.

Satu hal yang paling khas dari warung tahu lontong ini yaitu bumbunya yang tidak sama dari warung-warung lain. Kandungan kacang serta petis pada bumbu tahu telor tidaklah terlalu banyak diluar itu ada cairan spesial yang disebut bumbu spesial yang jadi pembeda. Diluar itu bumbu juga tidaklah terlalu kental dan mempunyai cita rasa yang lebih lezat serta dalam.

Tahu yang dipakai juga cukup fresh serta berkwalitas hingga kelembutannya tetaplah bisa terbangun walaupun telah tertutup telor. Pertemuan pada bumbu dengan tahu atau tahu telor yang prima ini begitu pas serta berpadu dengan prima. Pilihan untuk memakai lontong atau nasi dapat juga lebih menyempurnakan makan malam anda.

Kisaran harga makanan di warung ini begitu murah yakni mulai 6. 000 sampai 8. 000 rupiah. Sehari-hari, warung ini buka mulai jam 4 sore serta umumnya telah habis pada pukul 8 malam. Untuk temukan warung ini cukup gampang lantaran ada 400 mtr. samping selatan fly over kota lama, tepatnya ada di samping barat jalan.

About admin