Home / Uncategorized / Waspada DBD Serbu Jakarta Timur

Waspada DBD Serbu Jakarta Timur

Waspada DBD Serbu Jakarta Timur – Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi diantara satu penyakit yg paling diwaspadai kala populasi nyamuk alami penambahan. Di Jakarta, lokasi timur serta selatan paling riskan di serang penyakit itu.

” Tingkat pasien DBD tertinggi ada di Jakarta Timur serta Jakarta Selatan. Umumnya tiap-tiap th. senantiasa demikian. ‘Puter-puter’ di dua daerah itu saja, ” kata dr Kusmedi, Kepala Dinas Kesehatan DKI waktu dihubungi detikHealth, seperti diambil Kamis (23/7/2015).

Antisipasi sudah dikerjakan Dinkes diantaranya lewat program pemberantasan nyamuk sehari-hari Jumat. Menurut dr Kusmedi, program ini sesungguhnya ditata mulai sejak 2004 lewat Ketentuan Daerah (Perda) serta Ketentuan Gubernur (Pergub), untuk dikerjakan di lingkungan rumah semasing.

Bila ada warga yang sakit panas, dr Kusmedi merekomendasikan tidak untuk tunda pergi ke Puskesmas. Kontrol lebih awal dapat menghindar akibat jelek dari DBD bila memanglah hasil tes darah tunjukkan positif terinfeksi.

Sedang berkaitan banyak keluhan masalah populasi nyamuk akhir-akhir ini, dr Kusmedi yakini musim pancaroba sebagai pemicunya. Saat hujan telah tak turun serta temperatur lingkungan mulai menghangat, jadi nyamuk mulai tumbuh biak.

” Jentik-jentik yang ada di genangan air bakal jadi nyamuk. Bila masihlah turun hujan kan masihlah dapat terserang aliran air, ” pungkas dr Kusmedi.

About admin