Home / Berita Umum / Warga Jember Dikejutkan Penemuan Kerangka dan Tengkorak Manusia

Warga Jember Dikejutkan Penemuan Kerangka dan Tengkorak Manusia

Warga Jember Dikejutkan Penemuan Kerangka dan Tengkorak Manusia – Masyarakat Jember dikagetkan penemuan kerangka serta tengkorak manusia. Dari penemuan di Dusun Rayap, Desa Kemuninglor, Kecamatan Arjasa, itu polisi akan lakukan penyidikan selanjutnya.

Ini untuk mengidentifikasi type kelamin serta berapakah lama usia kerangka itu. Pasalnya waktu diketemukan, berbau menusuk masih tetap berasa dari tempat penemuan.

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki waktu di konfirmasi mengemukakan, penemuan kerangka serta tengkorak manusia itu pertama-tama didapatkan dari laporan masyarakat, Sabtu (9/3/2019) sore. Waktu itu masyarakat mengakui mencium berbau menusuk di seputar area Perkebunan PTPN 12 Blok 54 dusun/desa ditempat.

“Dari laporan itu kami tindak lanjuti dengan ajak Basarnas serta BPBD Jember seputar jam 5 sore kami ke arah TKP,” kata Eko waktu di konfirmasi wartawan, Minggu (10/3/2019) pagi .

Sebab jarak ke tempat penemuan begitu jauh serta medan cukuplah berat sebab di seputar jurang, proses evakuasi baru dapat dikerjakan seputar jam 20.00 WIB.

“Sebetulnya masyarakat telah rasakan berbau menusuk hari Jumat awal mulanya, tapi baru melapor Sabtu tempo hari,” sambungnya.

Setelah itu polisi dibantu Basarnas, BPBD Jember serta kekuatan SAR yang lain lakukan proses evakuasi serta membawa kerangka serta tengkorak manusia itu ke RSD dr Soebandi Kecamatan Patrang.

“Setelah itu kelak, kami akan mengontak Team Forensik dari Polda untuk memastikan type kelamin, serta lama kematiannya, nanti mengerucut dengan mengecheck data laporan orang hilang. Lalu diteruskan dengan tes DNA,” ulasnya.

About admin