Home / Berita Bola / Tim Tiongkok Gagal Luluhkan Tevez

Tim Tiongkok Gagal Luluhkan Tevez

Trend baru bagi sejumlah tim asal Liga Tiongkok yang mendatangkan para pemain bintang dunia terus berlanjut dengan pencarian mereka hingga ke berbagai kompetisi penjuru dunia. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Carlos Tevez yang saat ini tengah menjalani karirnya bersama tim Argentina, Boca Junior tak luput dari pengintaian. Salah satu tim Tiongkok, Shanghai SIPG tertarik untuk mempergunakan jasa mantan punggawa Manchester United tersebut.

Untuk bisa membuat Tevez tergiyur dan bersedia bergabung dengan mereka dilaporkan pihak Shanghai SIPG sempat melayangkan penawaran berupa gaji fantastis yang bakal Tevez terima nantinya jika bersedia bergabung. Nilai gaji mencapai 19,5 juta pounsterling per musim atau setara dengan 304 milliar rupiah siap diberikan pihak klub.

Namun sayangnya besaran gaji yang menggiyurkan tersebut nyatanya tak mampu membuat Shanghai SIPG meluluhkan hati Tevez. Sang pemain lebih memilih untuk tetap menjalin kesetiannya bersama Boca Junior dengan alasan sederhana yakni ingin terus bermain di kompetisi kampung halamannya hingga dia nantinya memutuskan untuk gantung sepatu. Selain itu Boca Junior juga merupakan klub yang berjasa besar dalam mengantarkan Tevez memetik kesuksesan dalam karirnya di kompetisi Eropa.

Setelah memutuskan ikatan kerja samanya dengan Manchester United, Tevez memilih untuk berpindah haluan dengan bergabung bersama Juventus di Liga Serie-A Italia. Disana karir Tevez melejit dengan permainan apiknya dalam memberikan konstribusi pada kesuksesan Bianconeri yang mengamankan gelar juara Liga Italia serta membawa tim melaju ke babak final Liga Champions musim lalu.

About admin