Home / Uncategorized / Terasi Enak Walaupun Aroma Tak Enak

Terasi Enak Walaupun Aroma Tak Enak

Siapa yg tidak kenal dengan sambal terasi? Satu diantara sambal yang banyak di buat. Sebagai pelengkap sayur asam atau masakan yang lain ini bakal bikin Anda makin lahap untuk makan. Terasi atau yang di kenal dengan belacan. Aromanya yang tajam bikin sebagian orang menghindarinya, namun banyak makanan yang memakai terasi sebagai pelengkapnya. Bukan sekedar di Indonesia, terasi dikenal juga sebagai bumbu masak di Malaysia (di kenal dengan sebutan belacan), Thailand atau Hongkong.

Walau untuk beberapa orang aromanya tidaklah terlalu mengenakkan untuk di cium, namun pemakaian bumbu-bumbu ini pada menu-menu spesifik bikin makanan jadi lebih enak. Bahkan juga, sebagian makanan yang memakai bumbu ini jadi favorite untuk beberapa orang lantaran aromanya yang khas itu. Mari berteman dengan bumbu masak dengan aroma yang khas ini.

Terasi membuatuhkan saat yang lama dalam membuatnya. Ikan atau rebon sebagai bahan basic bakal difermentasi, digiling lalu dijemur sepanjang 20 hari. Sebagai pengawet, terasi ditambahkan garam. Biasanya terasi berwarna gelap. Saat bakal memakainya, terasi baiknya digoreng atau dibakar terlebih dulu supaya aroma khas terasi dapat lebih keluar.

Tidaklah mengherankan bila banyak masakan khas Indonesia yang disenangi. Kreasi untuk meramu beragam bahan sudah membuat bumbu masak dengan aroma yang khas. Tertarik untuk bikin makanan dengan bumbu itu?

About admin