Home / Uncategorized / Taxi Di Solo Lakukan Demo Adanya Uber

Taxi Di Solo Lakukan Demo Adanya Uber

Taxi Di Solo Lakukan Demo Adanya Uber – Beberapa pelaku usaha taksi di Solo berunjuk rasa di depan Balai Kota Surakarta, Kamis (18/5/2017). Mereka menampik hadirnya penyedia pelaksanaan taksi on-line Uber yang mulai beroperasi mulai sejak sepekan lantas. Uber dinilai ilegal karna tak penuhi regulasi.

Terlebih dulu, beberapa puluh sopir taksi berkonvoi dari Manahan. Tiba di tempat, mereka lantas memarkir mobilnya di halaman Balai Kota serta mulai berdemonstrasi.

Tindakan diikuti oleh lima perusahaan taksi, yaitu Kosti, Gelora, Sakura, Bengawan serta Mahkota Ratu. Manajer Kosti, Suyanta, meneror bakal lakukan sweeping bila Uber nekat beroperasi.

” Kita bakal bawa (sopir Uber) ke polisi. Saya sebagai warga negara memiliki hak melaporkan bila ada usaha ilegal. Orangnya akan tidak kita pukuli, ” kata Suyanta di sela-sela tindakan.

Mereka juga meneror bakal kembali lakukan tindakan minggu depan. Semua perusahaan taksi di Solo serta sekitarnya bakal di ajak ikut serta dalam tindakan yang semakin besar.

Kepala Dinas Perhubungan Surakarta, Hari Prihatno, mengimbau beberapa demonstran tak lakukan sweeping. Pihaknya sekarang ini baru bekerjasama dengan Unit Lantas Lintas (Satlantas) Polresta Surakarta untuk bikin format hukum yang pasti.

” Tak perlu sweeping. Kami masih tetap bikin format hukum berkaitan pelanggaran pasalnya apa sajakah. Agar kita juga hati-hati dalam menindak tegas. Tetapi dalam soal regulasi, mereka terang salah, ” ungkap Hari.

Sesuai sama regulasi, penyedia pelaksanaan taksi on-line semestinya bekerja sama juga dengan perusahaan taksi yang telah ada. Tetapi mereka malah bekerja sama juga dengan Koperasi Layanan Transportasi Usaha Berbarengan (JTUB) yang belum penuhi prasyarat.

” Perusahaan itu mesti berbadan hukum, bengkel, KIR, garasi. Uber kan mustahil sendiri, mesti kerja sama juga dengan perusahaan yang telah ada, tak dapat liar, ” tuturnya.

” Jumat tempo hari telah kita peringatkan. Mereka juga telah menghadap, namun masih tetap beroperasi. Besok atau Senin bakal kita surati lagi, ” ujarnya.

About admin