Home / Berita Umum / Tanggapan Prabowo Terkait Sindiran Jokowi Tentang Pembagian Sertifikat Tanah

Tanggapan Prabowo Terkait Sindiran Jokowi Tentang Pembagian Sertifikat Tanah

Tanggapan Prabowo Terkait Sindiran Jokowi Tentang Pembagian Sertifikat Tanah – Prabowo Subianto mengaku kuasai beberapa ratus ribu hektare tanah di beberapa lokasi di Indonesia. Soal ini menyikapi sindiran Joko Widodo (Jokowi) kala berkata perihal pembagian sertifikat tanah.

“Kami memohon izin, barusan disinggung masalah tanah yang saya kuasai beberapa ratus ribu di sebagian tempat, itu benar,” kata Prabowo dalam session closing pernyataan debat ke dua calon presiden di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Tapi Prabowo mengemukakan tanah yang dimilikinya itu berstatus HGU (hak untuk upaya). Karenanya, lanjut ia, tanah itu dapat kapan saja diambil negara.

Prabowo lantas mengakui ikhlas misal negara akan ambil tanah itu. Tapi, menurut Prabowo, tambah lebih baik kalau tanah itu diatur dianya. Lantaran, Prabowo gak ikhlas kalau tanah negara itu jatuh ke tangan asing.

“Namun ialah HGU. Ialah punya negara. Jadi kapan waktu negara dapat mengambil kembali. Kalaupun untuk negara, saya ikhlas kembalikan itu semua. Namun ketimbang jatuh ke orang asing, lebih baik saya yang kelola. Lantaran saya nasionalis serta patriot,” tegas Prabowo.

Sindiran masalah kepemilikan beberapa ratus hektare tanah itu dilemparkan Jokowi kala berkata berkaitan pembagian sertifikat tanah. Lantaran, awal kalinya Prabowo mengkritik apakah yang dilaksanakan Jokowi beresiko pada tiadanya tempat untuk anak-cucu kedepannya.

“Kita tidak berikan pada yang gede-gede,” ujar Jokowi.

“Saya ketahui Pak Prabowo miliki tempat yang begitu luas di Kalimantan Timur, sebesar 220 ribu hektare, ikut di Aceh Tengah 120 ribu hektare. Saya cuma pingin mengemukakan kalau pembagian-pembagian semacam ini tidak dilaksanakan pada saat pemerintahan saya,” tambah ia.

About admin