Home / Uncategorized / Solusi Bayi Tabung

Solusi Bayi Tabung

Solusi Bayi Tabung – Menurut surve Demografi dan Kesehatan Indonesia ( SDKI ) terdapat 40 juta pasangan usia subur. Akan tetapi sebanyak 10 – 15 diantaranya yakni kira – kira 4 juta pasangan mengalami gangguan kesuburan atau infertilitas.

Dengan perkembangan teknologi serta ilmu kesehatan masalah pasangan suami istri ( pasutri ) yang mengalami infertilitas pun bisa dibantu dengan menjalani program canggih dengan bayi tabung atau in Vitro Fertilization ( IVF ). Seorang dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi yakni bernama Budi Wiweko mengatakan sekarang ini semakin banyak pasangan suami istri yang tidak subur di Indonesia yang mengikuti program bayi tabung untuk bisa memiliki keturunan.

Pada tahun 2014 terdapat 4. 827 siklus bayi tabung yang terbagi atas 4. 127 siklus baru dan 750 dalam bentuk simpan beku embrio. Dibandingkan tahun sebelumnya 2013 terdapat 2. 488 siklus baru dan 595 simpan beku. Berarti mengalami peningkatan 18 persen dalam satu tahunnya ungkap Dokter yang akrab di sapa Iko.

Mesipun meningkat jumlah itu belum menjangkau banyak pasangan suami istri yang membutuhkan bayi tabung. Menurut Iko ada kira – kira 5 persen yang dapat ditolong dengan menggunakan teknologi bayi tabung atau sekitar 200 ribu pasutri per tahunnya. Namun demikian dalam satu tahun belakangan ini hanya sekitar 5000 pasangan yang mengikuti program bayi tabung.

About admin