Home / Mancanegara / Sengaja Tabrak Pawai Anak-anak di Nigeria, Seorang Polisi Tewas Dihakimi Massa

Sengaja Tabrak Pawai Anak-anak di Nigeria, Seorang Polisi Tewas Dihakimi Massa

Sengaja Tabrak Pawai Anak-anak di Nigeria, Seorang Polisi Tewas Dihakimi Massa – Seseorang polisi di Nigeria dengan menyengaja menabrakkan mobilnya mengarah kerumunan anak-anak yang tengah turut pawai perayaan Paskah. Minimal 10 orang meninggal serta lebih dari 30 anak luka-luka dalam kejadian ini. Si polisi itu pada akhirnya meninggal dihakimi massa yang geram atas laganya.

Selasa (23/4/2019), kejadian ini diadukan berlangsung di lokasi Gombe pada Minggu (21/4) malam waktu ditempat. Laporan pun menyebutkan jika kejadian ini berlangsung waktu sang polisi tidak sedang bekerja.

Jubir kepolisian ditempat, Mary Mallum, menyebutkan sang polisi menabrakkan mobilnya mengarah pawai perayaan Paskah di jalanan ditempat.

“Minimal 10 orang meninggal, termasuk juga sang polisi serta seseorang anggota paramiliter yang tengah dengannya,” katakan Mallum dalam pengakuannya.

“Kami mengerti jika sang polisi serta temannya yang tidak mengenakan seragam, terserang serta dibunuh oleh massa yang geram,” paparnya.

“Seputar 30 anak-anak yang lain alami luka-luka serta sekarang ini berada di rumah sakit, sesaat penyidikan selalu berjalan,” tutur Mallum, tanpa ada menyebutkan umur anak-anak sebagai korban.

Dikatakan beberapa saksi mata yang berada di tempat, jika sang polisi dengan menyengaja menabrakkan mobil yang dikemudikannya mengarah kerumunan anak-anak. Alat lokal memberikan laporan beberapa anak-anak berumur remaja.

Tindakan sang polisi itu dikerjakan sesudah berlangsung pertikaian sebab pawai itu memblok ruas jalan ditempat.

“Pengemudi mobil itu ikut serta beradu mulut yang panas dengan anak-anak sebelum mereka memberi jalan padanya untuk lewat, tetapi ia, dalam kondisi geram, kembali serta menabrak mereka,” papar Kepala Boys Brigade di Gombe, Isaac Kwadang, dalam keterangannya.

“Ia mengerjakannya dengan menyengaja,” katakan Kwadang.

About admin