Home / Uncategorized / Sekolah Di Semarang Antisipasi Memakai Ganset Untuk UNBK

Sekolah Di Semarang Antisipasi Memakai Ganset Untuk UNBK

Sekolah Di Semarang Antisipasi Memakai Ganset Untuk UNBK – Proses Ujian Nasional Berbasiskan Computer (UNBK) tingkat SMP/MTs sederajat pada hari pertama berjalan lancar. Tetapi aliran listrik yang dapat padam setiap saat tetaplah jadi kecemasan dalam proses UNBK.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi siang tadi meninjau proses UNBK di beberapa sekolah diantaranya SMP N 5 Semarang, SMP N 39 Semarang, SMP Muhammadiyah 3 Semarang, serta MTs Negeri 1 Semarang.

Dalam tinjauannya, Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu mengharapkan pemakaian genset dapat dikerjakan mulai sejak awal untuk supply listrik saat ujian berjalan. Hal semacam itu untuk menghadapi listrik dari PLN padam di dalam ujian.

” Bahaya kan bila gunakan listrik (PLN) lalu di dalam jalan mati, ” kata Hendi saat ada di SMP N 39 Semarang, Selasa (2/5/2017).

Walau sekian Hendi mengutamakan himbauan supaya listrik waktu ujian mulai sejak awal memakai genset itu bukanlah bermakna tak yakin dengan system yang telah ada.

” Konteksnya positif, dalam rencana lakukan service yang tambah baik, ” tandasnya.

Genset memanglah diwajibkan ada di tiap-tiap sekolah yang melakukan UNBK. Ada sekolah yang telah mempunyai sendiri, namun banyak pula yang menyewa memakai dana BOS.

” Setelah itu saya instruksikan pada Kepala Dinas Pendidikan untuk pada aturan pergantian kelak lakukan pengadaan pembelian genset sesuai sama E-Catalog, ” tandasnya.

Disamping itu Kepala SMP N 39 Semarang, Siminto menyampaikan untuk menyewa genset, perharinya dipakai dana Rp 1. 350. 000 sedang proses ujian 4 hari. Sekolah itu nyatanya telah menggerakkan imbauan Hendi serta memakai daya dari genset mulai sejak awal proses ujian.

” Memanglah umumnya bila listrik mati baru genset dihidupkan, namun kami telah menyalakan mulai sejak awal, ” kata Siminto.

About admin