Home / Berita Umum / Sekitar 2.000 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Bantu Pengamanan IMF WB

Sekitar 2.000 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Bantu Pengamanan IMF WB

Sekitar 2.000 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Bantu Pengamanan IMF WB – Seputar 2.000 personil kombinasi diturunkan untuk menolong pengamanan imbangan Annual Meeting International Monetary Fund and World Bank (AM-IMF WB) di Nusa Dua, Bali. Pengamanan konsentrasi di titik masuk ke arah Bali.

Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Bagus Suryadi Tayo, pimpin Apel Titel Pasukan di Pelabuhan ASDP Ketapang, Minggu (7/10/2018).

“Apakah yang kita kerjakan sebenarnya menjadi antisipasi. Pekerjaan intinya ialah pengamanan lokasi. Akan tetapi akhir-akhir ini Indonesia lagi dirundung musibah,” tutur Kolonel Bagus.

Bila berlangsung gejolak alam, sesuai dengan keinginan panitia pusat pertemuan tahunan IMF-WB, aparat yang melakukan pekerjaan pengamanan imbangan bekerja menolong proses pengungsian. Itu penyebabnya Pelabuhan Ketapang serta Bandara Banyuwangi jadi dua titik object yang jadikan tempat sentra.

“Semua telah kita mengatur serta diorganisir. Dalam keadaan situasional musibah Pelabuhan Ketapang serta Bandara Banyuwangi telah siap menjadi tempat pengungsian,” lanjut Danrem 083 Baladhika Jaya.

Apel Titel Pasukan tidak hanya unsur TNI, Polri, Dishub serta Satpol PP, ikut menyertakan Tubuh Penanggulangan Musibah Daerah, Basarnas, Tagana, Dinas Kesehatan Banyuwangi dan Senkom Partner Polri.

Danrem 083 Baladhika Jaya bertindak selaku Komandan Sub Unit Pekerjaan (Dansubsatgas) dibantu Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman sebagai Wakil Dansubsatgas bersama dengan beberapa Komandan Kodim lokasi tapal kuda.

Sesaat untuk pengamanan akan dibagi jadi beberapa titik. Dari mulai hotel, pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang, Pelabuhan rakyat dan memperketat pengamanan di Bandara Banyuwangi.

Diluar itu, pengamanan ikut difokuskan dibagian sentra yaitu perairan Selat Bali dengan mengerahkan kapal patroli dari Satpolairud serta TNI AL untuk mengawasi perairan Selat Bali.

Tudak cuma itu, pihaknya ikut mengecheck persiapan personel pengamanan serta meninjua pos pengamanan yang berada di ruang pelabuhan penyeberangan ASDP Ketapang Banyuwangi.

“Kita akan bekerjasama dengan perwakilan delegasi dan travel wisata yang berada di Banyuwangi. Sebab bisa saja delegasi IMF WB yang berwisata ke ujung timur Jawa lewat Pelabuhan Ketapang ataupun Bandara Banyuwangi,” tuturnya.

About admin