Home / Uncategorized / Satpol PP Kobar Amankan Ibu Muda Yang Berjualan Miras

Satpol PP Kobar Amankan Ibu Muda Yang Berjualan Miras

Satpol PP Kobar Amankan Ibu Muda Yang Berjualan Miras – Seseorang ibu muda berinisial ES (26), di tangkap personel Satpol PP Kotawaringin Barat (Kobar) lantaran jual minuman keras (miras) model arak putih. ES di tangkap kala jual minuman keras terhadap anggota Satpol PP yg menyamar menjadi konsumen Kamis 27 Juli 2017 seputar waktu 21. 00 WIB.

Penangkapan itu menurut kabar dari warga bahwa di warung punya ES ada kegiatan penjualan minuman keras model arak putih. Beroleh kabar itu, anggota Satpol PP menyamar menjadi konsumen. Kala barang untuk bukti udah ditangan, anggota Satpol PP itu segera menghubungi anggota Satpol PP yang lain yg tak jauh dari area.

” Kami pancing dengan anggota menyamar menjadi konsumen. Kala barang untuk bukti udah di tangan lekas dihubungi anggota Satpol PP yang lain yg udah tunggu tak jauh dari area, ” kata Kepala Area (Kabag) Penyidik PNS, Satpol PP serta Damkar Kobar Mustawan Lutfi, Jumat (28/7/2017).

ES lantas digelandang ke Kantor Satpol PP bersama-sama barang untuk bukti tiga botol minuman keras serta satu botol arak putih. ES dijerat Pasal 112 ayat 1 serta ayat 2, Pasal 113 KUHAP, serta Ketetapan Daerah Kabupaten Kobar No 13/2006 perihal Peredaran Miras dengan ancaman kurungan sepanjang 3 bln. atau denda sebesar Rp50 juta.

” Biar ada resiko kapok, jadi terhadap yg terkait bakal di ajukan ke sidang tipiring di Pengadilan Negeri Pangkalan Bun minggu depan, ” pungkas Mustawan.

About admin