Home / Berita Umum / Sandy Tumiwa Terjerat Kasus Hukum Lagi Terkait Narkoba

Sandy Tumiwa Terjerat Kasus Hukum Lagi Terkait Narkoba

Sandy Tumiwa Terjerat Kasus Hukum Lagi Terkait Narkoba – Sandy Tumiwa terlilit masalah hukum kembali. Sandy Tumiwa diamankan selesai konsumsi sabu.

Sandy Tumiwa mengakui tengah bimbang hingga pada akhirnya konsumsi sabu. Dari penangkapan pada Jumat (1/3) pagi hari itu, polisi mengambil alih sabu 0,23 gr menjadi tanda bukti.

“Kembali bimbang, masalah pribadi. Hanya ini saja (gunakan sabu), terkadang saja,” kata Sandy, yang tangan kirinya diborgol dengan tangan kanan Mikhael Angelio, yang turut diamankan polisi dalam launching masalah di Polsek Menteng, Jakpus, Sabtu (2/3/2019).

Polisi menyatakan masih tetap meningkatkan penyelidikan masalah sabu dengan terduga Sandy Tumiwa. Polisi mengincar bandar besar dibalik pemasok sabu ke Sandy Tumiwa.

“Masih tetap kita dalami. Tidak hanya peningkatan 2 orang penyuplai barusan, kita selalu bangun sampai pengedar besarnya,” tutur Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian Rishadi.

Ada dua orang pemasok sabu ke Sandy Tumiwa yang diamankan polisi, yaitu berinisial IF serta RM. Dari kontrol sesaat, IF menyebutkan Sandy Tumiwa pesan sabu dua hari sekali.

“Berdasar pada pernyataan pemasok, ST ini pesan sabu dua hari sekali, sekitar 1/2 gr saat satu tahun paling akhir kurang-lebih,” kata AKBP Arie.

Polisi mengambil keputusan Sandy Tumiwa menjadi terduga kepemilikan narkoba dengan sangkaan Masalah 112 ayat 1 jo Masalah 132 UU Nomer 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika.

Sandy Tumiwa awal mulanya sempat dipenjara atas masalah penggelapan dana investasi. Sandy Tumiwa dalam sidang bulan April 2016, divonis bersalah. Sandy lalu bebas dari Rutan Salemba pada Februari 2017.

About admin