Home / Berita Bola / Rooney Akan Tetap Bisa Berkompetisi

Rooney Akan Tetap Bisa Berkompetisi

Rooney Akan Tetap Bisa Berkompetisi – Menjabat ban kapten Manchester United, Wayne Rooney saat ini mulai menyusut saat bermainnya. Umur yang tidak lagi muda jadi tantangannya untuk selalu kompetitif.

Prediksi Akurat Rooney musim ini tampak 14 kali di arena Premier League, dengan torehan satu gol serta lima assist. Pemain 31 th. itu sekian kali mesti tidak hadir lantaran diganggu cedera.

Namun lepas dari itu, saat bermain Rooney juga mulai menyusut. Dimuka musim dia pernah bermain penuh atau sekurang-kurangnya hingga menit-menit akhir.

Pada lima minggu pertama, Rooney tampak sekurang-kurangnya hingga menit ke-89 sebelumnya digantikan. Namun kemudian, pemain tim nasional Inggris itu berangsur-angsur alami penurunan saat bermainnya serta belum lagi bermain penuh. Selama ini dia mencatatkan 813 menit bermain atau setara dengan sembilan kompetisi penuh.

Menyusutnya peluang bermain Rooney tidak lepas dari persaingan internal yang ketat di MU. Henrikh Mkhitaryan mulai bercahaya akhir-akhir ini serta Juan Mata juga tampak oke dengan empat gol serta dua assist di 15 partai liga.

Keduanya relatif miliki kecepatan serta kekuatan individu tambah baik daripada Rooney, satu segi utama dalam permainan ‘Setan Merah’. Masalah yang sama juga yang bikin manajer MU Jose Mourinho sering memainkan Marcus Rashford serta Anthony Martial.

Mourinho tidak menepis masalah jatah bermain Rooney yang alami penurunan. Namun dia yakini penyerangnya itu masihlah dapat nikmati level top untuk sebagian musim ke depan, dengan pengorbanan besar untuk tim apabila dapat melindungi motivasi tetaplah tinggi.

” Saya tidak tahu, itu bergantung kepadanya terlebih pada fikirannya, pada keinginannya. Saya rasa semua masalah keinginan, itu lebih utama dari apa pun, ” kata Mourinho diambil Telegraph.

” Jadi saya rasa dia miliki motivasi, serta bila dia menjaganya, dia dapat selalu bermain. Dia dahulu bermain melawan Real Madrid saat saya disana. Dia bermain nyaris di posisi bek kiri. Saya senantiasa memandangnya berkorban untuk tim serta dengan saya dia juga demikian. ”

” Dia di bangku cadangan, masuk ke lapangan. Dia bermain, dia tak bermain. Namun dia senantiasa positif dengan tim, ” paparnya.

About admin