Home / Berita Bola / Robertino Siap Jalani Debut Untuk Persib

Robertino Siap Jalani Debut Untuk Persib

Ada kabar menarik di balik jalinan Robertino Pugliara bersama Persib Bandung. Pemain berdarah Argentina tersebut nyatanya sempat di tolak tim Maung Bandung mendekati putaran kedua Liga Indonesia periode 2007/2008. Kejadian kurang lebih sembilan tahun dulu itu berlangsung ketika Persib masihlah diarsiteki Arcan Iurie. Robertino hasilnya berkarir di Persija Jakarta, PSM Makassar, dan terakhir Persipura Jayapura di turnamen Indonesia Super League.

Namun, saat ini Persib akhirnya yakin sosok Robertino dibutuhkan dalam skuat mereka. Pria berusia 32 tahun itu juga telah resmi bergabung dan sudah ikut berlatih terhadap Rabu, 6 April 2016. Meskipun sempat di tolak, Robertino menilai aspek tersebut telah biasa dalam sepakbola. Dia juga berjanji bakal mendongkrak permainan Persib di Indonesia Soccer Championship.

Aku lumayan suka dapat bergabung bersama Persib. Sambutannya lumayan keren. Inilah sepak bola, dahulu aku tak dapat bergabung dan baru saat ini dapat main di sini, ungkap Robertino. Dirinya juga menyebut siap seandainya langsung diturunkan dalam kompetisi segitiga di Kab Ciamis, melawan PSGC Ciamis dan Surabaya United.

Di kompetisi tersebut, Maung Bandung bakal menjalani laga perdana melawan Surabaya United disusul laga menghadapi tuan rumah PSGC. Semua punggawa Persib sendiri telah mulai kembali melakoni latihan pasca libur dua hari usai tampil di partai final Piala Bhayangkara 2016 kontra Arema Cronus.

About admin