Home / Kesehatan / Rasa Syukur Menyehatkan Jantung

Rasa Syukur Menyehatkan Jantung

Rasa Syukur Menyehatkan Jantung – Sebuah penelitian membuktikan bahwa bersyukur tidak hanya dapat membuat suasana hati menjadi nyaman namun juga dapat menyehatkan jantung. Sikap mental yang positif akan member manfaat kesehatan untuk jantung anda.

Sikap mental yang baik seperti selalu bersyukur akan mengurangi level depresi, stress dan juga kecemasan yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Selama beberaa decade Mils melakukan sebuah penelitian mengenai hubungan antara perilaku baik dengan kesehatan jantung.

Para partisipan diminta untuk mengisi kuisioner mengenai sebera besar rasa syukur mereka terhadap orang – orang, tempat – tempat yang mereka kenal dan seluruh kehidupan mereka. Saat Mils melakukan tes darah untuk mengukur peradangan respon alami tubuh terhadap cedera atau penumpukan plak di arteri ia menemukan tingkat inflamasi yang lebih rendah pada partisipan yang memiliki sikap lebih banyak bersyukur daripada menyesali kehidupan mereka.

Tingkat inflamasi yang lebih rendah adalah indikasi kesehatan jantung yang lebih baik. Selanjutnya Mils melakukan sebuah studi kecil. Ia menguji 40 pasien penyakit jantung dan mencatat indikasi biologis penyakit jantung, seperti peradangan dan irama jantung. Kemudian setengah dari pasien diminta untuk menulis tentang 2 atau 3 hal yang mereka syukuri hamper setiap hari selama seminggu.

About admin