Home / Berita Bola / Rambut Cepat Beruban Gara – Gara Stres

Rambut Cepat Beruban Gara – Gara Stres

Rambut Cepat Beruban Gara – Gara Stres – Menjadi orang nomer satu dari sebuah negeri adidaya seperti Obama pasti tidak mudah dan penuh stress. Rambut Presiden AS ini dibandingkan saat dilantik tampak dipenuhi uban. Orang – orang yang berusia 40 dan 50 tahunan pun sejatinya juga mengalami ini.

Dari cara manusia dirancang rambut kita didisain untuk berwarna selama 45 atau 50 tahun, ujar Dr. Tyler Cymet kepala edukasi klinis American Association of Colleges of Osteopahic Medicine.

Sementara masih ada debat mengenai mekanisme penyebab rambut kehilangan pigmennya, sebagian besar ahli setuju rambut beruban ada hubungannya dengan sel pemroduksi warna di kulit kepala yang disebut melanosit yang mulai tidak berfungsi, demikian menurut Dr. Adam Friedman.Rata – rata pada orang kulit putih tidak berfungsinya melanosit di kulit kepala itu dimulai sekitar usia 35 ditambah atau dikurangi 10 tahun tergantung gen dalam tubuh.

Proses itu dimulai agak lambat pada orang Afrika Aerika. Rambut kita tumbuh, menghiasi rambut yang rontok sesuai siklus yang berakhir dari beberapa tahun hingga sepuluh tahun. Sekali muncul rambut beruban lebih banyak lagi uban yang muncul dalam siklus pertumbuhan rambut yang baru. Rambut mungkin secara alami mulai beruban sekitar umur 30 – 40 an bergantung dengan DNA. Namun jika terus menerus mengalami stress peradangan akan mempercepat transformasi rambut menjadi warna abu – abu.

About admin