Home / Uncategorized / Puthu lanang, penjual jajan pasar tertua di Malang

Puthu lanang, penjual jajan pasar tertua di Malang

Di kota Malang memanglah banyak usaha makanan yang mempunyai umur begitu panjang serta di turunkan dari generasi ke generasi. Sebagai contoh yaitu warung lama H. Ridwan, Depot Kiroman, STMJ pak Sentot dan ada banyak yang lain. Tetapi walaupun mempunyai umur yang juga sama tuanya, Puthu Lanang Celaket sedikit tidak sama lantaran yang mereka jual yaitu kudapan serta tempatnya yang tetaplah di pinggir jalan.

Warung ini sendiri telah di buka mulai th. 1935 oleh bu Soepijah. Sampai waktu itu hingga saat ini, warung Putu ini masihlah adalah satu diantara favorite beberapa orang terkecuali warung putu yang terdapat di Tongan. putu lanang sendiri adalah makanan yang terbuat dari tepung beras, gula merah, serta kelapa. Arti lanang dipakai untuk membedakan makanan ini dari putu ayu yang mempunyai bentuk begitu tidak sama.

Puthu Lanang bukan sekedar sediakan kue putu saja, tetapi ada makanan lain yang disebut ‘teman’ dari putu seperti cenil, lupis, serta klepon. Sudah pasti rasa dari semuanya makanan itu begitu lezat dengan komposisi yang cocok serta rasa manis khas dari gula Jawa.

Warung ini sendiri berani mengklaim kalau mereka adalah penjual jajan pasar tertua di Malang lantaran telah beroperasi mulai sejak th. 1935. Alamat dari tempat ini sendiri ada di ujung satu gang buntu lokasi celaket atau di kenal sebagai jalan Jaksa Agung Suprapto pada sekarang ini.

Puthu lanang sehari-hari mulai buka dari jam 1/2 enam sore, tetapi sebaiknya untuk datang lebih awal lantaran umumnya telah mulai beberapa orang yang mengantre. Saat lebih malam, jadi bakal makin banyak konsumen yang datang untuk mengantre beli jajanan lezat ini.

Harga setiap makanan di bandrol 10 ribu rupiah per jumlah. Terkecuali beli sendiri-sendiri semasing type makanan, anda dapat juga pesan kombinasi dari empat jajanan itu supaya bisa lebih senang mencicipinya.

About admin