Home / Berita Umum / Pesan Anies Berikan Selamat Pada Insan Pers

Pesan Anies Berikan Selamat Pada Insan Pers

Pesan Anies Berikan Selamat Pada Insan Pers – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selamat Hari Pers Nasional, yang jatuh pada hari ini. Anies mengharapkan pers bisa melindungi independensi, objektivitas, serta berikan info yang mencerdaskan.

” Saya menginginkan berikan selamat pada insan pers yang telah turut melindungi sistem demokrasi kita, ” kata Anies di Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2018) .

” Saya mengharapkan supaya pilar ke-4 demokrasi ini dapat selalu melindungi independensi, dapat selalu menjunjung tinggi objektivitas, berikan info yang membuat cerah, mencerdaskan, ” paparnya.

Anies menyebutkan banyak wartawan yang ikut bertindak dalam perjalanan bangsa Indonesia. Diluar itu, banyak pendiri bangsa yang berprofesi jadi wartawan.

” Tradisi jurnalisme di Indonesia itu memberi warna perjalanan bangsa kita. Beberapa pendiri Republik demikian banyak yang menjadi penulis, menjadi insan pers, ” tuturnya.

Anies menyebutkan semestinya pergi ke Padang untuk turut rayakan Hari Pers Nasional. Tetapi gagasan itu urung terwujud karna Jakarta tengah dirundung banjir.

” Saya sejujurnya hari ini jadwalnya berada di Padang, pergi tempo hari. Lalu turut peringatan Hari Pers, tapi lalu Jakarta ada musibah banjir, lantas kita putuskan saya tidak pergi, ” tuturnya.

Anies juga memohon jajarannya fokus menopang perlakuan banjir Jakarta. ” Demikian halnya Bu Dian (Kepala Diskominfo DKI Dian Ekowati) yang harusnya pergi juga tidak pergi. Seluruh tim kita standby di Jakarta. Jadi saya menyesal th. ini tidak dapat pergi ke Padang ikuti puncak Hari Pers Nasional, ” tuturnya.

About admin