Home / Berita Umum / Perpindahan Penduduk Menghasilkan Kota Baru| Gosip Selebriti

Perpindahan Penduduk Menghasilkan Kota Baru| Gosip Selebriti

Perpindahan Penduduk Menghasilkan Kota Baru| Gosip Selebriti – Program transmigrasi kini menjadi pencetus lahirnya kota – kota baru yang ada di Indonesia. Daerah yang sebelumnya tertinggal dan tidak tersentuh oleh pembangunan, saat ini tumbuh menjadi daerah yang maju melalui program transmigrasi.

Transmigrasi menjadi alat untuk penyebaran pembangunan hingga merata ke seluruh Indonesia. Banyak daerah  yang awalnya tak terjangkau pembangunan, saat ini sudah makmur dan bakal menjadi kota – kota baru yang maju, ungkap Menteri Desa Pembangunan daerah yang tertinggal dsn transmigrasi ( Mendesa PDTT ) yakni bernama Marwan Jafar pada wartawan di Jakarta pada hari senin 26 oktober 2015.

Marwan menambahkan sampai saat ini telah dibangun 3. 608 satuan pemukiman ( SP ) transmigrasi yang ada di 619 daerah transmigrasi. Dari jumlah itu diantaranya sudah berkembang menjadi pusat – pusat pertumbuhan baru berupa 1. 183 desa denitif, 385 3ks satuan permukiman transmigrasi berkembanga menjadi ibu kota kecamatan, 104 eks satuan permukiman transmigrasi mendukung terbentuknya ibu kota kabupaten, dan juga 2 ibu kota provinsi.

Dengan perkembangan pusat – pusat pertumbuhan baru tersebut, tambahnya aktivitas social ekonomi menjadi semakin hidup dengan tersedianya kesempatan usaha dan kesempatan kerja yang menyerap tenaga kerja mencapai 4 juta HOK.

About admin