Home / Berita Umum / Pernyataan Perpindahan Kedubes Australia Ke Yerusalem Menjadi Perbincangan

Pernyataan Perpindahan Kedubes Australia Ke Yerusalem Menjadi Perbincangan

Pernyataan Perpindahan Kedubes Australia Ke Yerusalem Menjadi Perbincangan – Pengakuan Calon presiden Prabowo Subianto masalah perpindahan kedubes Australia ke Yerusalem jadi sorotan. Apakah yang dikatakan Prabowo?

Pengakuan itu tercetus selesai Prabowo berpidato di Indonesia Economic Komunitas 2018 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (21/11/2018) kemarin. Waktu itu Prabowo menjawab pertanyaan wartawan asing masalah sikapnya tentang gagasan perpindahan Kedubes Australia dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Tersebut kutipan wawancaranya (ditranslate):

Pertanyaan:

Dengan latar belakang militer Anda, bagaimana menurut Anda masalah suport Australia pada gagasan AS bangun pelabuhan militer di PNG (Papua Nugini-red)? Haruskah Indonesia memberikan perhatian spesial? Bagaimana juga respon Anda masalah gagasan Australia mengalihkan kedutaan dari Tel Aviv ke Yerusalem?

Prabowo:

PNG begitu dekat dengan Australia dengan tradisionil. Jadi itu masalah Australia serta PNG serta AS. Saya tidak lihat itu jadi permasalahan buat Indonesia.

Untuk perpindahan kedutaan, saya belumlah membaca masalah ketetapan Australia mengalihkan kedutaannya ke Yerusalem. Kita menjadi simpatisan Palestina, kita pasti miliki opini sendiri, tetapi Australia ikut adalah negara berdiri sendiri serta berdaulat, jadi kita mesti menghargai kedaulatan mereka.

About admin