Home / Berita Bola / Pep Guardiola Bertahan Lebih Lama Latih Manchester City

Pep Guardiola Bertahan Lebih Lama Latih Manchester City

Pep Guardiola Bertahan Lebih Lama Latih Manchester City – Pep Guardiola mau bertahan bertambah lama di Manchester City. Pimpinan asal Spanyol itu udah terasa nyaman ada di dalam club punya Sheikh Mansour itu.

Mulai sejak masuk di 2016, Guardiola udah 2x perpanjang kontraknya di Man City. Pertama di 2018, lalu paling akhir di 2020, yang dapat mengikatnya hingga sampai 2023.

Ini adalah fase terlama Guardiola latih club. Awal kalinya, dia tidak berada di sebuah club lebih pada 5 tahun, baik di Barcelona atau Bayern Munich. Sepanjang itu juga perolehan piala makin bertambah satu per satu.

Guardiola gak menampik argumen dia senang di Man City merupakan sarana yang dikasihkan buat mendukung tugasnya. Jadi club super kaya di Eropa, memanglah simpel untuk Citizens mengucurkan dana buat memperkokoh club sesuai sama keinginan Guardiola.

Tapi gak cuma itu, dia pula disekelilingi beberapa orang yang benar buat menolongnya, baik dari tingkat atasan (seperti Direktur Olahraga Txiki Begiristain dan CEO Ferran Soriano) sampai jejeran di bawahnya. Ini yang bikin Guardiola senang di Etihad Fase.

“Club ini memberinya semua yang saya perlukan. Investasi terang, saya gak dapat menampik dan seluruhnya orang tahu, namun bukan sekedar hanya itu,” kata Guardiola, diambil Sky Sports.

Atasan saya merupakan kawan-kawan saya, dan beberapa pemain terasa saya merupakan orang pimpinan lantaran mereka sadar saya ditopang oleh beberapa orang di atas saya.”

“Yang paling utama, lepas dari beberapa pemain, saya terasa nyaman dengan beberapa staff saya, staff area tukar, saya mempunyai semuanya. Saya gak dapat mengharap lebih buat mengerjakan kerja saya sebaik-baiknya.”

“Sesimpel itu. Kami ada di dalam lajur yang serupa, menetapkan saling bersama, memikul kekeliruan bersama, juga share kebahagiaan bersama, ini point utamanya,” terang Guardiola.

Bersama Man City, Guardiola udah mencapai 3 piala Liga Inggris, 1 Piala FA, 4 Piala Liga Inggris, dan 2 Community Shield. Dia berkesempatan meningkatkan satu piala kembali musim ini, kalau dapat menangkan Liga Champions dengan kalahkan Chelsea di final, yang dapat dihelat Minggu (30/5) pagi buta WIB.

About penulis77