Home / Berita Bola / Penyelundupan 500 Cendrawasih di Maluku Telah Berlangsung Selama 5 Tahun

Penyelundupan 500 Cendrawasih di Maluku Telah Berlangsung Selama 5 Tahun

Penyelundupan 500 Cendrawasih di Maluku Telah Berlangsung Selama 5 Tahun – Polres Kepulauan Aru, Maluku, tangkap 3 terduga penyelundupan 28 burung cenderawasih model kepala kuning-coklat yg sudah diawetkan. Penyelundupan satwa yg di indungi asal kepulauan Aru, ini sudah berjalan saat 5 tahun. Diprediksikan 500 burung sudah cenderawasih sudah diselundupkan.

” Pertama penangkap MT di tempat tinggalnya yg memeliki 10 burung dari sana di kembangkan lagi. Diamankan MR yg beli 18 burung dari GO. Menjadi seluruh 28 ekor serta GO sudah kerjakan penyelundupan burung cenderawasih ini sudah berjalan semenjak tahun 2013. Dari info saksi sudah diselundupkan udah 500 ekor burung, ” kata Direktur Reskrimsus Polda, Kombes Firman Nainggolan dalam jumpa pers di kantornya, Senin (13/8/2018).

Firman memberi tambahan penyeludupan satwa ini punyai jaringan. Cuma anggota jaringan yg tahu burung akan di kirim ke manakah serta burung itu di jual.

” Kita di Saumlaki kejar-kejaran, ini di kirim kemana? Apakah kah mereka ikuti skema perjalanan Pelni lantaran rata-rata barang ini lewat laut serta skema penjual tidak terbuka, ” timpalnya.

Dari ke-tiga terduga, dua salah satunya wanita. Satu salah satunya seseorang guru honorer TK, serta satu pria. Ke-tiga terduga penyeludupan satwa ini akan digunakan masalah 40 ayat 2 junto masalah 21 ayat 2 UU nomer 5 tahun 1990.

” Hasil dari kontrol terduga, burung itu di jual dengan harga Rp 300 serta Rp 400 ribu, ” ujarnya.

About admin