Home / Berita Bola / Penyebab Gagal Ginjal

Penyebab Gagal Ginjal

Penyebab Gagal Ginjal – Hanya minum satu kaleng minuman ringan ternyata meningkatkan resiko sakit jantung secara dramatis. Minuman itu termasuk bersoda, manis, dan minuman lain dengan pemanis buatan.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah penelitian yang melibatkan 42 ribu pria paruh baya yang minum 2 kaleng minuman ringan ukuran 200 ml. kebiasaan ini ternyata meningkatkan resiko kegagalan jantung hingga 23 %. Studi tersebut membuat masyarakat semakin kawatir bahwa gula menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Komite penasehat sains untuk nutrisi dari pemerintah Inggris sudah memperingatkan sejak musim panas ini agar orang – orang dewasa mengurangi asupan gula hingga setengah tak lebih dari 300 gram gula dalam seharinya. Jumlah gula itu kurang dari satu kemasan 330 ml minuman berkarbonasi  yang mengandung 35 gram gula. Para ahli sebelumnya sudah memperingatkan bahaya minuman manis yang mengubah tekanan darah, diabetes, dan juga stroke.

Peneliti dari Swedia juga mengungkapkan bahwa minuman manis terbukti menyebabkan gagal jantung. Gagal jantung disebabkan oleh kegagalan jantung dalam memompa cukup darah ke seluruh tubuh, biasanya setelah serangan jantung. Dalam bentuk paling parah, gagal jantung memiliki harapan hidup lebih buruh dari banyak jenis kanker. Peneliti menanyai 42. 400 laki – laki  usia yang berusia 45 dan 79 tahun. Diawal studi mereka ditanyai makanan dan minuman yang diasup secara teratur. Selanjutnya mereka ini dilacak selama 12 tahun. Dalam periode waktu 3.604 kasus baru gagal jantung terdiagnosa dan 509 orang meninggal dunia karenanya.

About admin