Home / Berita Umum / Pemutusan Listrik Harus Bisa Dijalankan Karena Ada Tunggakan

Pemutusan Listrik Harus Bisa Dijalankan Karena Ada Tunggakan

Pemutusan Listrik Harus Bisa Dijalankan Karena Ada Tunggakan – Sepanjang Ramadan tempo hari, beberapa puluh ribu warga Ponorogo belum juga membayar tagihan listrik. Oleh karena itu Perusahaan Listrik Negara (PLN) kerugian Rp 4, 8 miliar.

” Minimal ada 43 ribu pelanggan kami yg belum juga membayar tunggakan, ” papar Asisten Manajer PLN Ponorogo Adi Felani pada, Jumat (22/6/2018).

Adi menuturkan harusnya pemutusan aliran listrik udah dapat dijalankan oleh karena ada tunggakan . Tapi pemutusan tak merta dijalankan, tapi diungkapkan pada beberapa pelanggan lewat langkah door to door.

” Kami seandainya ada tunggakan selekasnya dilunasi, ” jelas Adi. Selanjutnya, selesai disosialisasikan sepanjang tujuh hari ke depan masih tetap tak membayar layanan listrik dapat diputus. ” Kami dari tanggal 22-29 Juni 2018 buat membayar, ” papar Adi.

, Manajer Ruangan PLN Ponorogo Muhammad Rizlalni mengimbuhkan karena tunggakan sepanjang 1bulan dari Mei-Juni , PLN kerugian Rp 4, 8 miliar. ” Pelanggannya ada 43 ribu yg menunggak, ” tambah Rizlalni.

Tapi banyaknya pelanggan yg menunggak , kata Rizlalni, cuma kurang lebih 3% dari keseluruhan banyaknya pelanggan PLN di Ponorogo. ” Kami juga terpaksa sekali menerjunkan 100 petugas buat melaksanakan pemberitahuan tunggakan sekalian selanjutnya melaksanakan pemutusan, ” terang Rizlalni.

Menurut Rizlalni, penduduk waktu ini udah dimudahkan lewat langkah pembayaran system on-line. Meskipun tak , penduduk dapat segera bayar tagihan listrik dengan beraneka tehnik.

” Dapat melalui ATM minimarket yg di semua Indonesia, ” tukas Rizlalni.

Penduduk juga, lanjutnya, dalam membayar listrik dari tanggal 1-20 tiap tiap bulannya. Rizlalni juga bercanda, apabila penduduk disibukkan dengan busana lebaran jajan namun lupa dengan bayar listrik.

” Harusnya jangan sampai lupa, kelak jadi bahaya sayur di kulkas jadi busuk dikarenakan listrik diputus, ” kelakarnya.

About admin