Home / Uncategorized / Pedagang bakso mengeluh harga daging tinggi

Pedagang bakso mengeluh harga daging tinggi

Beberapa pedagang bakso keliling di Bandung sangat terpaksa menaikan harga dagangannya. Keadaan ini berlangsung akibat harga daging sapi di market yang mulai melonjak naik dalam satu minggu paling akhir.

Seseorang penjual bakso bernama, Abah (65) di lokasi Kiaracondong mengakui sangat terpaksa menaikan harga jual satu jumlah baksonya. ” Umumnya saya jual Rp 10 ribu. Saat ini sangat terpaksa naik Rp 2 ribu jadi Rp 12 ribu, ” tutur Abah pada Merdeka Bandung, Rabu (20/1).

Hal seirama juga dikerjakan oleh pedagang bakso yang lain Ade (62). Penjual bakso di Jalan Kacapiring ini dapat mengakui sangat terpaksa menaikan harga satu jumlah baksonya karena harga daging sapi di market yang selalu merangkak naik

” Ya ingin tidak ingin harga nya saya naikan. Bila umum Rp 10 ribu, saat ini saya jual Rp 11 ribu, ” ucap Ade.

Menurut Ade, harga daging sapi dipasaran telah mulai merangkak naik dalam sekian hari paling akhir. Harga daging sapi yang umumnya sekitar Rp 100 ribu mengalani kenaikan Rp 105 sampai sekarang ini Rp 125 ribu per kg.

” Awalannya kan harga perkilonya Rp 105 ribu lalu naik jadi Rp 110 ribu. Nah cocok berbelanja ke pasar tadi pagi telah naik lagi jadi Rp 125 ribu, ” ungkap Ade.

Ade mengharapkan pemerintah bisa selekasnya melakukan tindakan, supaya harga daging sapi tak selalu merangkak naik.

” Ingin tidak ingin kan tetep mesti beli daging sapi lantaran mesti tetaplah berjualan. Kami minta pemerintah selekasnya melakukan tindakan agar harga daging sapi dapat turun. Kami ini cuma pedagang kecil, ” ucap dia.

About admin