Home / Uncategorized / Olahraga Yang Tepat Usai Implan Sendi

Olahraga Yang Tepat Usai Implan Sendi

Olahraga Yang Tepat Usai Implan Sendi – Operasi penggantian sendi lutut adalah salah satu cara untuk mengatasi osteoarthritis atau sering disebut dengan radang sendi yang sudah parah. Operasi ini dilakukan dengan cara memasang implant sendi lutut sehingga pasien bisa kembali berjalan.

Tidak Cuma bisa berjalan seperti biasanya namun pasien yang telah menjalani operasi pergantian lutut ternyata bisa melakukan kegiatan lainnya sebagaimana contohnya berolahraga. Namun tak semua jenis olahraga yang diperbolehkan. Jangan melompat – lompat, jangan berlari, berjalanlah saja.

Olahraga ataupun aktivitas fisik yang disarankan adalah bersepeda, berenang, golf, yoga, serta tai chi. Intinya adalah melakukan gerakan yang tidak membebani lutut anda. Aktivitas sehari – hari seperti berlutut ketika beribadah dan juga naik turun tangga juga bisa kembali anda lakukan.

Aktivitas yang normal bisa dilakukan sampai 3 atau 6 minggu setelah operasi. Pasien menjalani rehabilitasi terlebih dahulu. Hari kedua usai operasi sudah diperbolehkan berdiri kemudian berjalan. Implant sendi lutut umumnyadilakukan untuk mereka yang berusia diatas 65 tahun. Seiring dengan bertambahnya usia tulang rawan sendi bisa semakin menipis. Dalam kasus yang parah sudah terjadi pertemuan antara tulang kering dan paha sebab tak ada lagi bantalan di sekitar tulang.

About admin