Home / Uncategorized / Olahraga Meningkatkan Kemampuan Visual

Olahraga Meningkatkan Kemampuan Visual

Olahraga Meningkatkan Kemampuan Visual – Sejak lama para ilmuwan percaya bahwa olahraga tidak hanya memberikan kekuatan lebih pada otot, akan tetapi juga otak. Salah satunya adalah meningkatkan memori jangka panjang yang bisa menjauhkan anda dari segala penyakit lupa.

Menariknya lagi akhir – akhir ini sebuah studi menunjukkan bahwa adanya manfaat lain dari olehraga. Walaupun anda hanya melakukan olehraga ringan seperti lari santai di treadmill sambil menonton televise, kegiatan tersebut bisa meningkatkan kemampuan visual otak anda.

Korteks visual adalah sebuah bagian dimana otak menerima dan memproses informasi visual dari mata sebelumnya dianggap sebagai bagian yang tidak memiliki peran dalam mengubah kemampuan visual seseorang di masa dewasa. Akan tetapi kenyataannya aktivitas fisik dapat meningkatkan kemampuan korteks visual untuk menguatkan penglihatan.

Ini sangatlah penting dan mengejutkan. Untuk mendapatkan kesimpulan tersebut seorang ilmuwan mengukur kemampuan korteks visual pada 20 orang dewasa. Selama penelitian peserta diminta untuk menonton film sambil bersantai di sofa. Setelah itu mereka diminta menonton film sambil berolahraga pada sepeda statis dalam waktu 10 menit. Hasilnya para peneliti menemukan perbedaan kekuatan visual peserta. Setelah latihan kemampuan korteks visual menjadi meningkat sehingga penglihatan menjadi lebih jelas lagi.

About admin