Home / Berita Umum / Nelayan Tasikmalaya Panen Ikan Selepas Gelombang Tinggi

Nelayan Tasikmalaya Panen Ikan Selepas Gelombang Tinggi

Nelayan Tasikmalaya Panen Ikan Selepas Gelombang Tinggi – Nelayan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali melaut pascagelombang tinggi. Sekarang tangkapan ikan beberapa nelayan di Pantai Cipatajuh melimpah ruah.

Ketinggian ombak seputar 1/2 mtr. pada Senin (6/8/2018) di pantai itu membuat semua nelayan semangat tangkap bermacam ikan. Persediaan ikan jadi semakin banyak, bahkan juga hasil tangkapan naik beberapa puluh kali lipat di banding sebelum gelombang tinggi, waktu lalu.

Sekali melaut nelayan bisa menjaring ikan sekitar 1, 5 kuintal sampai satu ton untuk tiap-tiap perahu. Umumnya ikan yang gampang diamankan di antarnya ikan tongkol, peda serta cemot.

” Sangat dikit per perahu 1, 5 kuintal ikan. Bahkan juga ada yang bisa satu ton ikan, ” tutur Sana Sopiana, salah satunya nelayan, dihubungi lewat pesan singkat.

Ikan hasil tangkapan ini di jual nelayan ke beberapa pasar serta swalayan terkenal di Tasikmalaya. Diinginkan dengan hasil tangkapan melimpah ini, harga ikan dapat turun.

” Sesaat ini harga tongkol 34 ribu rupiah per kg dari nelayan, ikan cemot 45 ribu rupiah, serta ikan peda 27 ribu rupiah, ” kata Sana.

About admin