Home / Berita Bola / Mourinho Datang, Giggs Pilih Hengkang

Mourinho Datang, Giggs Pilih Hengkang

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang saat ini menjabat juga sebagai asisten pelatih Louis van Gaal, diberitakan bakal meninggalkan club yang membesarkan namanya jika Jose Mourinho ditunjuk juga sebagai pelatih baru di Old Trafford. Padahal Giggs sudah berada di posisi tersebut sejak David Moyes menjabat terhadap 2013. Laki-laki berkebangsaan Wales itu tak mau bekerja di bawah Mourinho.

Ia lebih pilih buat bertolak ke club lain dibanding menunjang pelatih dari Portugal bertugas di Old Trafford jika ia memang ditunjuk jadi manajer baru Manchester United. Sebelumnya, Giggs sempat dipersiapkan buat menjabat juga sebagai pelatih seandainya pekerjaan van Gaal sudah selesai bersama Manchester United. Tetapi, nampaknya hal itu belum dapat terlaksana meski manajer asal Belanda telah tak dengan The Red Devils.

Menyaksikan prestasi tim yang tetap belum stabil, manajemen nampaknya malas memberikan jabatan tersebut pada orang yang belum berpengalaman melatih tim besar sekelas Manchester United. Maka dari itu, Mourinho lebih dipilih dibanding promosikan jabatan Giggs jadi manajer utama.

Sebenarnya, laki-laki 42 tahun ini sempat menjabat juga sebagai pelatih sementara The Red Devils terhadap April 2014 sampai akhir periode. Ia gantikan Moyes yang dipecat akibat beragam hasil buruk selama periode kerjanya di Old Trafford. Sebenarnya, Giggs masihlah menantikan kesempatan jadi manajer Manchester United. Seandainya ia pergi saat ini dan tidak sukses di club barunya kelak, Giggs bakal kehilangan peluang untuk wujudkan mimpi besar nya.

About admin