Home / Uncategorized / Mengenai Sempol, kudapan kaki lima yang membahana seantero Malang

Mengenai Sempol, kudapan kaki lima yang membahana seantero Malang

Terakhir Sempol memanglah jadi pembicaraan hangat di belantara kudapan kaki lima Malang. Pernah menempati posisi paling tinggi kudapan kaki lima Malang, simpang siur tentang kelahiran Sempol juga mulai marak terdengar.

Sebagian opini menyampaikan sempol adalah satu diantara kudapan kaki lima tiruan dari Bandung, seperti yang kerap berlangsung di Malang. Opini yang lain mengatakan, sempol yaitu jajanan asli Malang yang lahir dari kreasi putra daerah.

Mengetahui Sempol, kudapan Malang bergaya Korea
Sepintas, penampilan Sempol sama dengan tempura, type kudapan kaki lima yang lain yang juga pernah ngehits di Malang. Sempol adalah kudapan yang terbuat dari adonan daging ayam giling yang berbaur erat dengan terigu serta kanji (dalam sebagian resep memakai tepung sagu).

Kekhasan Sempol terdapat pada pemakaian tusuknya yang besar serta panjang. Terbuat dari bambu, tusuk sempol mempunyai panjang sekitaran 30cm. Sempol yang dililit pada tusuk panjang itu sepintas tampak sama dengan odeng, kudapan kaki lima khas Korea Selatan. Mungkin saja, kekhasan tusuk Sempol yang panjang mirip odeng ini yang membuatnya begitu disukai.

Masalah rasa, Sempol memanglah termasuk dapat menggelitik lidah untuk selalu nikmati kelezatannya. Adonan sempol di gulingkan dalam kocokan telur sejumlah dua lapis sebelumnya digoreng. Akhirnya, sempol makin tidak tipis, renyah serta gurih. Siapa saja yang meliriknya, pasti bakal tergelitik untuk coba.

About admin