Home / Mancanegara / Mendarat Di Laut Pesawat Niugini Penumpang Serta Kru Selamat

Mendarat Di Laut Pesawat Niugini Penumpang Serta Kru Selamat

Mendarat Di Laut Pesawat Niugini Penumpang Serta Kru Selamat – Suatu pesawat Air Niugini jatuh ke perairan dalam sesuatu pulau terpencil di Pasifik.

Pesawat model Boeing 737-800 itu selayaknya tiba di Bandara Weno, Chuuk di Mikronesia, tetapi jatuh menghantam laguna Chuuk yg mengitari pulau itu pada Jumat (28/9) kurang lebih jam 09. 30 waktu ditempat.

Foto-foto serta video yg diterbitkan di medsos membuktikan masyarakat lokal yg memakai perahu-perahu kecil bergegas selamatkan beberapa penumpang serta kru pesawat, bersamaan air mulai merendam sejumlah badan pesawat.

Pihak maskapai mengatakan, semua penumpang serta kru selamat dalam insiden itu.

” Air Niugini bisa mengkonfirmasi jika semua penumpang bisa dengan aman tinggalkan pesawat, ” demikian pengakuan maskapai itu seperti diberitakan kantor berita AFP, Jumat (28/9/2018) .

” Maskapai mengerjakan semua usaha untuk jamin keselamatan serta kepentingan mendorong beberapa penumpang serta kru kami, ” tambah Air Niugini dalam statemennya.

Pihak maskapai tak mengatakan yang memicu insiden itu. Waktu peristiwa, penerbangan Air Niugini itu bakal mengerjakan transit di Chuuk selesai bertolak dari Pohnpei, ibu kota Mikronesia ke arah Port Moresby, ibu kota Papua Nugini.

Menurut media Pacific Daily New yg mencuplik petinggi bandara, Jimmy Emilio, total 36 penumpang serta 11 kru udah dibawa ke rumah sakit untuk pengecekan medis.

Air Niugini adalah maskapai nasional Papua Nugini

About admin