Home / Tips / Menanam Buah Naga

Menanam Buah Naga

Karena mudah dalam perawatan serta tanaman yg tak memerlukan daerah yang luas, Anda dapat menanam sendiri buah ini dalam ruangan yang kecil seperti di pekarangan rumah. Selain itu, karena yaitu tipe tanaman kaktus, tanaman buah naga mudah dalam perawatannya.

Fisik tanaman yang panjang dan tinggi dapat sebagai penutup atau pagar pada rumah. Karena ujung buahnya menjuntai, umum digunakan penyangga agar pohon dapat berdiri tegak. Perawatan yang ditangani untuk memelihara dan peroleh buah yang baik yakni :

Pada awal pembibitan, berikanlah pupuk beberapa 2 kali masing-masing minggu selama 2 bln. untuk merangsang perubahan batang yang dapat membantu perubahan batang dan cabang.

Lalu, hentikan pemberian pupuk dan cukup ditangani penyiraman masing-masing 1 minggu sekali selama 1 bln.. Jangan sampai begitu banyak berikan air karena teanaman ini termasuk tipe kaktus yg tak membutuhkan banyak air dan dapat membusukkan akar.

Kemudian, saat cabang mulai terbentuk, berikanlah pupuk untuk merangsang perubahan buah. Lakukan 2 kali 1 minggu sampai terlihat buah.

Agar tetaplah tampak bagus, lakukan pemangkasan agar tanaman tetaplah terlihat rapi dan tidaklah sangat banyak. Sisakan 4 cabang paling penting agar tanaman dan buah dapat dapatkan cukup makanan sampai tanaman dan buah tumbuh dengan baik.

Buah Naga dapat dipanen setelah berusia 9 bln. dan dapat tumbuh selama 20 th.. Bunga mekar waktu malam hari dan waktu pagi hari akan menguncup. Kemudian, akan tumbuh bakal buah yang akan masak 1 bln. selanjutnya. Untuk memetiknya, potong sedikit segi batang agar buah yang telah dipetik lebih tahan lama.

About admin