Home / Kuliner / Makanan Manado Yang Dijamin Halal

Makanan Manado Yang Dijamin Halal

Makanan Manado Yang Dijamin Halal – Manado saat ini berbenah serta makin menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Ambisi Pemerintah Sulawesi Utara untuk menghadirkan turis Tiongkok sampai 1 juta orang dapat bikin pariwisata di Manado serta sekitarnya bergeliat.

Tidak afdol rasa-rasanya bila datang ke Manado cuma untuk nikmati alam, budaya serta kerahaman warganya tanpa ada mencicipi masakan khasnya. Tersebut KompasTravel kumpulkan 10 masakan yang harus Anda cicipi waktu berkunjung ke Manado. Pasti, makanan dalam daftar ini yaitu masakan halal.

1. Tinutuan

Ini yang pertama, masakan khas Manado yang sangatlah tersohor. Tinutuan adalah makanan yang di buat dari kombinasi beragam sayuran hijau, dimasak dengan bubur beras serta labu kuning. Begitu pas disantap sebagai sarapan.

2. Cakalang Fufu

Ikan cakalang (Katsuwonus pelamis) atau tongkol putih yang diasapi (fufu) adalah satu diantara menu khas di Manado. Ikan yang masihlah fresh serta segera diasapi ini lalu di proses jadi beragam menu. Satu diantara olahan paling enak yaitu cakalang fufu saus, atau di proses jadi cakalang fufu santan.

3. Dabu-dabu

Orang Manado hampir tidak dapat makan tanpa ada ditemani rasa pedas. Cabe (rica) jadi satu diantara bumbu yang paling berfluktuasi harga nya lantaran paling di cari. Cabe di proses jadi dabu-dabu (sambal) .

About admin