Home / Berita Umum / KPAI Menyayangkan Peran Orang Tua

KPAI Menyayangkan Peran Orang Tua

KPAI Menyayangkan Peran Orang Tua – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan peristiwa siswi SMP dihamili pacarnya yg masih tetap SD di Tulungagung, Jawa Timur. KPAI menilainya minimnya pengawasan orang-tua jadi yang memicu hal semacam tersebut berjalan.

” Baik anak korban atau anak aktor keduanya merupakan korban salah asuh ke dua orangtuanya. Hal semacam tersebut berjalan dikarenakan lemahnya pengawasan orang-tua semasing kepada ke dua anak itu, ” kata Komisioner KPAI Retno Listyarti, Rabu (23/5/2018) .

Retno memaparkan anak itu juga tdk beroleh pendidikan kesehatan reproduksi dari lingkungannya. Menurut dia, terkait di umur yg masih tetap awal beresiko jelek buat kesehatan ibu serta anak.

” Ibu melahirkan yg masih tetap remaja belum juga punya kematangan fisik atau psikologis jadi kehamilannya membahayakan diri serta nyawanya, ” tukasnya.

Retno mengemukakan ke dua anak itu mesti beroleh rehabilitasi dengan cara psikologis. Retno juga menginginkan orang-tua serta keluarga ikut serta dalam mengatasi masalah ini.

” Direhabilitasi dengan cara psikologis. Si anak wanita mesti didampingi keluarganya sampai melahirkan. Di pastikan gizi serta kesehatannya, ” ucap Retno.

Diawalnya, Seseorang pelajar SD di Tulungagung udah melaksanakan pertalian terlarang dengan pelajar SMP yg diaku sebagai pacarnya. Perbuatan itu buat pelajar SMP itu waktu ini hamil enam bln..

Salah seseorang kepala desa di Tulungagung AM mengemukakan waktu ini pihak keluarga serta lembaga perihal tengah melaksanakan usaha perlakuan buat menuntaskan kesulitan itu.

” Peristiwa itu diawali selagi pihak SMP memeriksakan pelajar wanita itu ke puskesmas, dari situ didapati bahwa dia tengah punya kandungan enam bln., ” kata AM, Rabu (23/5) .

About admin