Home / Berita Umum / Kita Serius Dalam Soal Ini Sebab Mulai Sejak 3 Tahun Yang Silam, Ujar Jokowi

Kita Serius Dalam Soal Ini Sebab Mulai Sejak 3 Tahun Yang Silam, Ujar Jokowi

Kita Serius Dalam Soal Ini Sebab Mulai Sejak 3 Tahun Yang Silam, Ujar Jokowi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini hari berangkat ke Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Jokowi ingin mengevaluasi kota itu jadi tindak lanjut keseriusan pemerintah dalam soal pindahan ibu kota negara Republik Indonesia.

Info yg diungkapkan Deputi Sektor Protokol, Wartawan serta Alat Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jokowi berangkat ke Balikpapan lewat Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019) waktu 09. 00 WIB. Jokowi menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

” Setibanya di Kota Balikpapan, Propinsi Kalimantan Timur, pada waktu 11. 55 Wita, Presiden Jokowi langsung ketujuan ke tempat sebagai pilihan ide pindahan ibu kota itu.
Selesai Balikpapan, pada sore harinya Presiden Jokowi bersama-sama rombongan dapat menambahkan perjalanan ketujuan Propinsi Kalimantan Tengah. Jokowi dapat menginap di Kota Palangkaraya.

” Presiden menginap di Kota Palangkaraya untuk menambahkan serangkaian kunjungan kerja besok harinya. Salah satunya mengevaluasi tempat sebagai pilihan ide pindahan ibu kota.

Awalnya, didepan beberapa kepala instansi tinggi negara waktu acara membuka puasa berbarengan di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5) tempo hari, Jokowi mengatakan pemerintah serius berkaitan ide pindahan ibu kota negara.

” Kita serius dalam soal ini sebab mulai sejak 3 tahun yang silam sesungguhnya ini sudah kita kaji internal. Selanjutnya 1, 5 tahun yang silam kami meminta Bappenas untuk lakukan kajian-kajian yg lebih terperinci baik dari bagian ekonomi, sosial politik, dan dari bagian lingkungan, ” papar Presiden.

Ikut menemani Presiden Jokowi dalam penerbangan ketujuan Propinsi Kalimantan Timur yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri PPN/ Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Agraria serta Tata Area/ Kepala BPN Sofyan A. Djalil, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjutak.

About penulis77