Home / Indonesia / Kementeriaan BUMN Akan Bangun Rumah Sakit Di Mekah

Kementeriaan BUMN Akan Bangun Rumah Sakit Di Mekah

Kementeriaan BUMN Akan Bangun Rumah Sakit Di Mekah – Kementerian Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) lewat PT Kimia Farma (Persero) Tbk tengah mencari tempat yang pas di sekitaran Mekkah Arab Saudi untuk di bangun tempat tinggal sakit.

Menurut Menteri BUMN Rini Soemarno, Kimia Farma sekarang ini tengah lakukan perundingan dengan pihak swasta asal Arab Saudi berkaitan gagasan pembangunan tempat tinggal sakit di Mekkah.

” Programnya dengan Kimia Farma, kita tengah berkomunikasi dengan investor disana untuk dapat memperoleh tanah manfaat pembangunan tempat tinggal sakit, ” tutur Rini pada Kompas. com selesai menghadiri Gathering BPJS Kesehatan di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Gagasan pembangunan tempat tinggal sakit di Mekkah dilandasi oleh banyak jamaah asal Indonesia yang menunaikan beribadah haji ataupun umroh tiap-tiap th..

Rini memberikan, bila pembangunan tempat tinggal sakit itu sudah rampung, jadi pengelolaannya bakal segera ada dibawah pengelolaan BUMN Holding Tempat tinggal Sakit.

Terkecuali untuk jamaah haji serta umroh, tempat tinggal sakit itu juga nanti dapat dipakai beberapa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dengan memakai kartu BPJS Kesehatan.

” TKI ataupun jamaah haji atau umroh dapat gunakan BPJS disana, ” pungkas Rini.

About admin