Home / Berita Umum / Kemarau Panjang Buat Siswa Siswa MTs Banjarnegara Prihatin

Kemarau Panjang Buat Siswa Siswa MTs Banjarnegara Prihatin

Kemarau Panjang Buat Siswa Siswa MTs Banjarnegara Prihatin – Kemarau panjang yang berlangsung di tahun 2018 ini membuat siswa siswa MTs Negeri 2 Banjarnegara prihatin. Sekitar 975 siswa di MTs itu lakukan salat Istisqa untuk minta selekasnya diturunkannya hujan.

Salat yang dikerjakan di waktu istirahat ini dikerjakan di lapangan sekolah. Salah satunya siswa MTs negeri 2 Banjarnegara Arif Novan Hamdalah mengharap supaya hujan selekasnya turun. Mengingat sekarang ini, makin banyak masyarakat yang alami krisis air bersih.

“Salat istisqa ini untuk minta hujan. Sebab banyak daerah yang alami kekeringan, termasuk juga di Banjarnegara,” katanya selesai lakukan salat istisqa, Rabu (17/10/2018).

Kepala MTs Negeri 2 Banjarnegara Ridho Pramono menjelaskan, salat istisqa ini supaya hujan selekasnya turun. Karena, di daerah Banjarnegara serta banyak daerah lainnya di Jawa Tengah banyak yang alami kekeringan.

“Semua siswa lakukan praktek shalat istisqa untuk minta hujan. Tapi hujan yang membawa karunia bukan bencana. Sebab di Banjarnegara sisi selatan banyak yang alami kekeringan,” katanya.

Salat istisqa ini dikerjakan seperti lakukan salat idul fitri. Yaitu, sebelum salat terlebih dulu berisi khutbah serta doa bersama dengan supaya selekasnya turun hujan.

“Sebab di sini telah seputar 5 bulan belumlah turun hujan. Tidak hanya banyak yang krisis air bersih, ikut tanaman telah mulai kering,” terangnya.

About admin