Home / Berita Umum / Kemarahan Pemerintah Jepang

Kemarahan Pemerintah Jepang

Kemarahan Pemerintah Jepang  – Pemerintah Jepang sangat menyesalkan dengan keputusan Indoneia yang menyerahkan proyek kereta cepat Jakarta – bandung kepada China. Negeri Sakura ini pun menyatakan bakal meninjau kulang semua hunungan bisnis dengan Indonesia, terutama di bidang pertanahan, infrstruktur dan juga pun transportasi.

Menetri BUMN yakni bernama Rini Soemarno telah mendengar berita itu. Ia pun kembali mengungkapkan alas an Kementrian BUMN tidak memilih Jepang untuk menggarap proyek Kereta cepat Jakarta – bandung ini. Pemerintah Jepang ( proposalnya ), sebab tak bisa mendapatkan jaminan pemerintah, tidak ada anggaran dari pemerintah, jadi otomatis proposal Jepang tidak diterima sebab proposal jepang mengharuskan adanya jaminan dai pemerintah, ucap Rini Soemarno di Gedung DPR RI.

Wanita yang lahir di Maryland Amerika Serikat ini menjelaskan dari 2 proposal kereta cepat jepang yang disodorkan jepang dan China kepada pemerintah hanya proposal China yang dinilai memenuhi syarat yang ditentukan oleh pemerintah. Konsorsium BUMN telah bernegosiasi dengan pihak Tiongkok sebab proposal yang memenuhi criteria tak ada jaminan dan anggaran emerintah., tambah Rini.

Pengamat kebijakan public yakni Agus Pambagio menilai kemarahan Jepang disebabkan proyek kereta cepat Jakarta – Bandung diserahkan pada China dinilai konsekuensi logis. Pasalnya pemerintah dianggap tak matang dalam menyusun suatu kebijakan.

About admin