Home / Berita Umum / Keadaan Darurat di Perancis

Keadaan Darurat di Perancis

Keadaan Darurat di Perancis – Perancis menyatakan bahwa keadaan darurat nassional dan sudah menutup perbatasan usai tewasnya 40 orang dalam beberapa serangan penembakan di ibu kota Paris.

Sedikitnya 15 orang telah tewas di dekat aula konser Bataclan, tempat 60 orang dilaporkan masih disandera pada hari Jumat tanggal 13 November 2015. Sementara 3 orang tewas di stadion Stade de France dan laporan – laporan menyebutkan serangan itu adalah bom bunuh diri.

Pihak yang berwenang Paris sudah meminta agar orang – orang tetap berada di dalaam rumah atau berada di dalam ruangan. Para tentara sudah dikerahkan ke berbagai temmpat yang ada di Paris. Presiden Perancis yakni bernama Francois Hollande memperjelas bahwa bangsa Perancis bakal tetap berdiri kokoh dan tegak.

Dalam melawan rasa ketakutan, bangsa ini mengetahui bagaimanaa membela diri sendiri menggerakkan pasukkannya dan sekali lagi bakal mengalahkan teroris, ungkapnya. Serangan paling berat terlihat di daerah aula Konser Bataclan. Beberapa ambulans sudah tiba di tempat kejadian yang bisa menjadi petunjuk untuk para korban yang jatuh di Aula. Sedangkan di restoran La Petit Cambodge seperti disaksikan oleh para wartawan BBS terlihat 10 orang terbaring di jalan baik itu tewas ataupun cedera yang serius. Berita – berita mengabarkan bahwa ada enam pria bersenjata terlibat dalam serangan penembakan di beberapa tempat.

About admin