Home / Berita Bola / Juventus Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

Juventus Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

Juventus Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen – Juventus memperoleh modal bagus mendekati duelnya melawan Barcelona di Liga Champions. Bianconeri menaklukkan Chievo dengan score 2-0 dalam kelanjutan Serie A.

Gonzalo Higuain jadi penentu kemenangan Juve pada kompetisi di Juventus Stadium, Minggu (9/4/2017) dinihari WIB. Striker asal Argentina itu memborong dua gol Juve, semasing pada menit ke-23 serta 84.

Untuk Juventus, kemenangan ini perpanjang rekor kemenangan kandang mereka di Serie A. Juve terdaftar senantiasa memenangi 32 kompetisi Serie A di kandang sendiri dengan cara berturut-turut.

Penambahan tiga poin memantapkan posisi Juve di puncak klassemen sesaat dengan perolehan 77 poin dari 31 kompetisi. Tim garapan Massimiliano Allegri itu unggul sembilan poin atas AS Roma yang baru berlaga pada Minggu (9/4) malam WIB. Mengenai Chievo duduk di posisi ke-11 dengan 38 poin.

Jalannya Pertandingan

Tampak menguasai mulai sejak kick-off, Juventus berpeluang unggul pada menit ke-17 lewat tindakan Sami Khedira. Tetapi, tembakan Khedira dari depan kotak penalti masihlah dapat diantisipasi oleh kiper Chievo,
Andrea Seculin.

Tidak berselang lama, Paulo Dybala meneror gawang Chievo lewat tembakan jarak jauhnya. Seculin lagi-lagi sukses bikin penyelamatan untuk melindungi score tetaplah 0-0.

Juventus buka score pada menit ke-23. Dybala menusuk lewat segi kanan serta memberi umpan tarik pada Higuain. Higuain tidak menyia-nyiakan peluang ini. Tembakannya ke sudut bawah gawang sangat susah untuk dijangkau oleh Seculin.

Kelebihan 1-0 yang dipunyai Juventus bertahan sampai babak pertama rampung.

Chievo bukannya tidak miliki kesempatan. Pada awal babak ke-2, Sergio Pellissier menguji Gianluigi Buffon lewat tembakannya ke tiang dekat. Tetapi, Buffon tunjukkan reaksi yang sempurna untuk mementahkan percobaan Pellissier.

Pada menit ke-53, giliran Riccardo Meggiorini yang miliki kans. Meggiorini menyundul bola umpan lambung dari Valter Birsa, namun Buffon dengan gampang menangkapnya.

Juventus berpeluang jadi besar kelebihannya pada menit ke-61. Higuain yang tengah dikawal satu pemain lawan mengontrol bola, membalikkan tubuh, serta lalu melepas tembakan voli. Sial buat Higuain, tendangannya sedikit melebar.

Masuk menit ke-74, giliran Dybala yang buang kesempatan. Dybala miliki ruangan tembak yang cukup ideal sesudah bekerja sama juga dengan Khedira, namun penyelesaiannya masihlah melenceng.

Berselang tiga menit, Higuain buang satu peluang emas. Dia berdiri bebas di mulut gawang sesudah memperoleh umpan tepat dari Dybala. Namun, tembakannya jadi tidak menjumpai tujuan.

Higuain tidak lagi bikin kekeliruan pada menit ke-84. Dia berhasil mengoptimalkan umpan masak dari Stephan Lichtsteiner untuk menjebol gawang Chievo dari jarak dekat. Gol itu membawa Juve unggul 2-0 sekalian jadi gol paling akhir pada pertandingan ini.

About admin