Home / Berita Umum / Jokowi Titel Bukber Dengan Pimpinan Instansi Tinggi Negara

Jokowi Titel Bukber Dengan Pimpinan Instansi Tinggi Negara

Jokowi Titel Bukber Dengan Pimpinan Instansi Tinggi Negara – Dalam acara membuka puasa berbarengan pimpinan instansi tinggi negara di Istana Negara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengusik bab gagasan pemerintah yg pingin mengalihkan ibu kota negara. Jokowi menyatakan gagasan itu yaitu serius.

” Pada waktu yg baik ini, mumpung berjumpa dengan ketua serta pimpinan instansi negara, saya pingin mengusik dikit terkait dengan hal yg terkait dengan pindahan ibu kota, ” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (6/5/2019) .

Jokowi menyatakan gagasan itu serius diselesaikan oleh pemerintah. Bahkn sejak mulai tiga tahun kemarin gagasan itu udah dikupas oleh Jokowi lewat cara internal pemerintah.

” Kita serius dalam soal ini, sebab sejak mulai tiga tahun kemarin sesungguhnya ini udah kota kaji di internal. Serta 1, 5 tahun kemarin kami memohon Bappenas melakukan pengamatan lebih lengkap baik dari bagian ekonomi, sosial politik serta dari bagian lingkungan, ” ujarnya.

Jokowi lalu mengatakan secara ringkas situasi di pulau Jawa. Waktu ini jumlahnya masyarakat di pulau Jawa menggapai 57 % dari keseluruhan masyarakat Indonesia, atau kira-kira 149 juta orang. Disamping itu di pulau Sumatera sejumlah 21 %.

” Di Kalimantan 6 %, Sulawesi 7 %, Papua, Maluku baru 3 %. Oleh karenanya kami nanti dapat tindak lanjuti ini pastinya dengan instansi negara yg terkait dengan adanya ini, baik dari bagian hukum atau politisnya, ” jelas Jokowi.

Jokowi Titel Bukber Dengan Pimpinan Instansi Tinggi Negara / Jokowi Titel Bukber Dengan Pimpinan Instansi Tinggi Negara / Poto : Rengga Sancaya

Jokowi menyampaikan urutan ibu kota waktu ini yaitu Jakarta ada pada daerah ‘ring of fire’. Diluar itu banjir jadi ultimatum.

” Namun butuh kami berikan kalau dari bagian lingkungan terpenting yg terkait dengan kebencanaan, memang kita kenal seluruhnya Jakarta ada di ring of fire, banjir yg kita udah mengupayakan penuh buat merampungkan ini. Ke dua dari bagian terdapatnya air bersih. Ke depan ini dapat jadi masalah besar jikalau kita tak lekas pikirkan beberapa langkah penyediaan air, ” jelas Jokowi.

” Oleh karenanya satu kali lagi kalau pindahan ibu kota ini dapat kita lekas putuskan serta kami dapat tanyakan dengan instansi sehubungan, ” tambah Jokowi.

About penulis77