Home / Berita Umum / Jokowi Gunakan Hijrah Mirip Rasulullah Tingkah Lakunya

Jokowi Gunakan Hijrah Mirip Rasulullah Tingkah Lakunya

Jokowi Gunakan Hijrah Mirip Rasulullah Tingkah Lakunya – Presiden sekalian calon presiden Joko Widodo ajak entrepreneur muda untuk berhijrah serta mempunyai tingkah laku produktif, bukan konsumtif. Partai Persatuan serta Pembangunan (PPP) mengemukakan Jokowi ajak untuk ikuti teladan Rasulullah.

” Saat Jokowi gunakan kata ‘hijrah’ untuk banyak entrepreneur muda itu, dia tengah ajak banyak entrepreneur untuk ambil teladan Rasulullah, ” papar Sekjen PPP, Arsul Sani, kala dihubungi, Rabu (3/11/2018) .

Arsul mengemukakan kalau ditempatkan dalam ada problem, biar tdk mengerang atau mempersalahkan situasi. Tetapi, mencari teknik bagaimana mengatasi ada problem itu.

” Saat melawan ada problem, ialah bukan selalu berkeberatan, meratapi atau bahkan juga menyalah-nyalahkan situasi, akan tetapi berganti baik fisik atau pikirannya untuk menanggulangi ada problem itu, ” kata Arsul.

Pindah atau perpindahan ini bukan cuma dikerjakan dengan fisik, tetapi ikut teknik memikir. Pindah dengan fisik menurut dia bisa dikerjakan dengan meningkatkan usaha, sedang teknik memikir bisa berwujud pembaharuan dalam mengupayakan.

” Berhijrah dengan fisik bermakna ajak entrepreneur muda tidak untuk terpaku pada upayanya disatu tempat saja, namun ikut mengembangkannya ke lain tempat yang lebih baik. Berhijrah dengan psikis bermakna kalau beberapa cara baru dalam mengupayakan butuh selalu di kembangkan, bukan terpaku pada beberapa cara yang turun temurun dengan stagnan tidak adanya pembaharuan baru, ” katanya.

Joko Widodo ajak entrepreneur muda untuk berhijrah atau berganti mengarah yang lebih baik. Jokowi minta entrepreneur muda mempunyai tingkah laku produktif, bukan konsumtif.

” Saya ajak kita semua, mari, pentingnya anak muda, entrepreneur muda, mari pindah dari pesimisme ke optimisme. Dari konsumtif ke produktif, ” kata Jokowi di acara deklarasi Relawan Entrepreneur Muda Nasional di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (3/11/2018) .

Bukan cuma dari tingkah laku menjadi entrepreneur, Jokowi minta banyak entrepreneur muda lebih bersabar. Meski sabar, entrepreneur disuruh terus kerja keras.

” Dari marah-marah ke yang sabar. Yang marah-marah pindah ke yang sabar. Sabar tetapi usaha keras, tanda-tanda entrepreneur muda disana. Pindah dari suka perpecahan ke persatuan, ” papar Jokowi.

About admin