JK Menilai Ledakan di Senayan Dimaksudkan untuk Bikin Takut Masyarakat

JK Menilai Ledakan di Senayan Dimaksudkan untuk Bikin Takut Masyarakat – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dengar berita tersedianya ledakan di Parkir Timur Senayan. Ia menilainya ledakan itu bertujuan buat membuat takut penduduk.

“Di situkan ada nobar (lihat bareng) pun dekat situ, kan. Bermakna ini menakut-nakuti saja,” kata JK dalam rumah dinas, Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Ledakan itu terakhir didapati jadi petasan. Walau itu hanya menakut-nakuti, tetapi pihak aparat gak bisa mengendurkan pengamanan. Kecemasan butuh diwujudkan dalam penjagaan keadaan dengan pas.

“Ya cemas mempunyai arti siap siaga itu utama,” kata JK.

Ia bersukur tidaklah ada korban jiwa yang dipicu oleh ledakan itu. Namun masalah ikhtisar dari persitiwa itu, ia tetap butuh menyatukan kabar seterusnya.

“Ya baru saya dilaporkan pun, tetapi Alhamdulillah tdk ada korban. Menurut saya itu mungkin nikat yang besar saya duga, lantaran tdk menyebabkan permasalahan,” kata JK.

Keseruan nobar debat calon presiden mendadak berganti jadi kepanikan di dekat ruang Parkir Timur Senayan. Ledakan bikin banyak pirsawan nobar kocar-kacir.

Ledakan petasan berlangsung lebih kurang jam 20.15 WIB barusan. Sebelum ledakan berlangsung, beberapa orang pilih bersantai di taman pembatas jalan dekat Stadion Akuatik, yang berseberangan dengan Parkit Senayan.

Lebih kurang 200 mtr. dari area ledakan adalah tempat simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin mengikut nobar debat calon presiden. Tidak diduga ledakan berlangsung. Suaranya cukuplah kuat sampai mencengangkan beberapa orang.