Home / Berita Umum / Hindari Pestisida Dalam Makanan Organik

Hindari Pestisida Dalam Makanan Organik

Hindari Pestisida Dalam Makanan Organik – Penelitian yang dilakukan sebelumnya sempat berpendapat jika konsentrasi pestisida di dalam tubuh anak – anak bakal berangsur – angsur menghilang, saat mereka beralih dari makanan konvensional menuju makanan organik.

Akan tetapi nampaknya isi dari penelitian itu sudah kurang valid. Karena penelitian terbaru dari University of California menunjukkan bahwa makanan organik belum tentu membuat semua anak bebas dari pestisida.

Para peneliti mengukur konsentrasi pestisida pada urin harian 40 anak California yang berusia 3 – 6 tahun selama 16 hari. Anak – anak diambil dari berbagai ragam populasi yaitu yang tinggal di daerah perkotaan, pedesaan sampai lingkungan pertanian.anak – anak diminta untuk mekan makanan konvensional selama empat hari pertama dan kemudian beralih ke makanan organic selama tujuh hari, sebelum kembali ke makanan konvensional untuk lima hari terakhir.

Para peneliti memberika kesimpulan bahwa makan makanan organic secara rutin hanya bagian dari solusi. Sedang solusi lain yang dianggap lebih penting adalah pastikan anak – anak anda mengonsumsi makanan yang bergizi bahkan jika anda tidak mampu untuk membeli makanan organic sepanjang waktu.

About admin