Home / Berita Umum / Gerindra Hingga Kini Belum Setorkan Calon Wagub DKI ke Anies

Gerindra Hingga Kini Belum Setorkan Calon Wagub DKI ke Anies

Gerindra Hingga Kini Belum Setorkan Calon Wagub DKI ke Anies – Partai Gerindra sampai sekarang belumlah menyetorkan nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apakah faktanya?

“Ah itu kan gagasannya kan kita ingin lihat kapan yang terbaik. Kan kembali repot gubernurnya, kembali repot apakah ini itu, kita lihat kapan PKS ingin masukin,” tutur Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Iman Satria, Rabu (17/10/2018).

Iman menjelaskan, pihaknya masih tetap menanti waktu yang pas untuk menyerahkan nama cawagub yang akan diusulkannya untuk menukar Sandiaga Uno yang maju menjadi calon wakil presiden bersama dengan Prabowo Subianto. Nama yang akan diusulkan, masih Ketua DPD Gerindra DKI sekaligus juga Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

“Nunggu waktu yang baik saja,” katanya.

“Kan deadline-nya tidak ada. Asal ada persetujuan saja,” tambah Iman.

Sesaat berkaitan, PKS yang ingin menyarankan nama Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Shakir Purnomo serta Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto menjadi cawagub, Iman malas memberi komentar banyak. Akan tetapi dia pastikan, satu nama masih dari Gerindra.

“Tidak tahu tuch PKS. Tidak dapat lah kan mesti satu-persatu ya,” tuturnya.

Seperti didapati, semenjak Sandiaga Uno tinggalkan tempat Wakil gubernur DKI, belumlah ada alternatif yang diserahkan oleh partai pengusung PKS serta Gerindra. Gerindra DKI telah menyarankan nama M Taufik, sesaat PKS menyarankan Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu.

About admin