Home / Berita Umum / Gegara Uang ‘Serangan Fajar’, Pria Diduga Timses Caleg di Karawang Dianiaya

Gegara Uang ‘Serangan Fajar’, Pria Diduga Timses Caleg di Karawang Dianiaya

Gegara Uang ‘Serangan Fajar’, Pria Diduga Timses Caleg di Karawang Dianiaya – Polres Karawang menyelidik masalah penganiayaan yang menerpa Wirjaya (51) oleh pria inisial B, disangka timses (tim sukses) satu diantara caleg (calon legislatif). Penyebab penganiayaan itu disangka gegara uang ‘serangan fajar’ yang tidak diberikan korban terkait Pileg 2019.

“Korban telah melapor. Telah ada LP-nya (laporan polisi),” sebut Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra lewat sambungan telephone, Selasa (23/4/2019).

Info dikumpulkan, pelapor atau korban, Wirjaya, dianiaya B pada Kamis (18/4/2019). B, sebagai terlapor, diketahui beberapa masyarakat menjadi tim sukses Atta Subagja Dinata, Calon legislatif PKS Dapil 4 untuk DPRD Karawang.

Masalah jati diri terlapor menjadi tim sukses calon legislatif PKS, Nuredy tidak menyanggah atau membetulkan. “Kami akan check lebih dalam. Kami cuma konsentrasi tangani masalah penganiayaannya. Sekarang ini, kami tidak menyentuh masalah profile aktor apa ia tim sukses calon legislatif ataulah bukan,” papar Nuredy.

Salah seseorang masyarakat yang malas dimaksud namanya, mengutarakan jika Wirjaya ditugasi bagikan uang ‘serangan fajar’ supaya masyarakat dalam tempat tinggalnya, Dusun Dayeuh Mulia, Kecamatan Tempuran, mencoblos Atta pada penerapan pencoblosan Pemilu 2019, Rabu 17 April.

“Korban diakui oleh aktor untuk bagikan uang ‘serangan fajar’. Tetapi calon legislatif itu (Atta) tidak mendapatkan nada di TPS lingkungan korban. Aktor menduga uang ‘serangan fajar’ tidak diberikan. Aktor geram serta memukul Wirjaya,” kata masyarakat itu.

Ia menjelaskan momen penganiayaan berlangsung waktu korban ada dalam suatu klinik. B tidak diduga memukul muka serta menendang kaki Wirjaya.

Menurutnya, korban luka lebam di muka karena kejadian itu. “Waktu itu korban tengah menjenguk keluarganya yang sakit,” tutur masyarakat.

Satreskrim Polres Karawang telah minta info korban pada Sabtu (20/4). Motif serta penyebab masalah itu masih tetap diselidiki polisi. “Kami telah mengecek korban. Dalam tempo dekat, kami akan mengecek saksi,” sebut Kasatreskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan.

Selain itu, Atta Subagja menyanggah sempat memerintah tim sukses bagikan uang ‘serangan fajar’ di Dayeuh Mulia. Dia menyatakan tidak kenal dengan B.

Ketua DPD PKS Karawang Dedi Sudrajat akui tidak tahu masalah penganiayaan itu. Dia akan mencari tahu info itu. “Saya tidak paham mengenai insiden pemukulan itu. Saya cek dahulu ke daerah,” kata Dedi.

Waktu di tanya tentang politik uang yang dikerjakan calon legislatif PKS Karawang, Dedi tidak menjawab. “Maaf saya tengah rapat. Ini hari pun saya mesti keliling memonitor pleno PPK,” papar Dedi.

About admin