Home / Berita Bola / Gattuso Gantikan Taktik Ancelotti

Gattuso Gantikan Taktik Ancelotti

Gattuso Gantikan Taktik Ancelotti – Gennaro Gattuso mengganti Napoli dengan menukar susunan 4-4-2 ala Carlo Ancelotti berubah menjadi 4-3-3. Dia gak punya niat mengusik Don Carlo atas perkembangan ini.

Semenjak dipilih gantikan Ancelotti, Gattuso mengubah besar dalam style main Napoli. Dia mengimplementasikan susunan 4-3-3 serta menyampingkan strategi 4-4-2 yang biasa diperlukan oleh pendahulunya itu.

Strategi yang diaplikasikan oleh Gattuso ini berjalan gak begitu baik. Napoli kalah 3 kali dalam empat pertandingan awal berbarengan eks pelatih AC Milan ini.

Walaupun demikian, Gattuso masih memakai susunan 4-3-3 kala Napoli melawan Perugia di fase 16 besar Coppa Italia, Selasa (15/1/2020) pagi hari WIB. Kesempatan ini, hasil positif mendekati Il Parteinopei dalam pertandingan yang diselenggarakan di San Paolo itu.

Mereka menang 2-0 atas klub tamu. Gol kemenangan Napoli diborong oleh Lorenzo Insigne segalanya lewat penalti.

Berkaitan perkembangan strategi yang dikerjakan berbarengan Napoli, Gattuso memperjelas gak punya maksud untuk mengusik Ancelotti. Dia memaparkan kalau mau melatih klub asal Naples ini dengan triknya sendiri.

” Sepanjang hari-hari ini kami sudah terima banyak arahan. Ancelotti merupakan pakar sepakbola untuk saya, Tetapi metodologi yang diterapkannya berlainan, ” papar Gattuso tentang Ancelotti dilansir dari Football Italia.

” Saya sudah membaca di koran serta internet yang menuturkan saya menampik apa yang sudah dibuat Ancelotti. Saya tak menampik siapa juga, saya cuma mau melatih pemain saya yang berlainan. “

” 4-3-3 betul-betul berlainan dari 4-4-2. Tetapi saya tak miliki problem dengan Carlo Ancelotti. Kita harus berperilaku baik, bila tak ingin pengucapan kita berubah menjadi perihal yang jelek, ” ujarnya memberi tambahan.

About penulis77