Home / Berita Umum / Faktor Biaya Haji Lebih Murah

Faktor Biaya Haji Lebih Murah

Faktor Biaya Haji Lebih Murah – Pimpinan pengelolaaan Keuangan Haji Kemenag Ramadhan Harisman mengungkapkan Badan Pengelolaan Keuangan Haji ( BPKH ) memberikan pengaruh dengan peningkatan kualitas penyelenggaraan haji. Selain itu dengan keberadaan BPKH menurut Ramadhan ikut berdampak pada efisiensi dan rasionalitas biaya penyelenggaraan ibadah haji ( BPIH ).

UU 34 Tahun 2014 memberikan amanat bahwa BPKH bertujuan meningkatkan kualitas penyelenggaraan haji, efesiensi sekaligus rasionalitas terkait BPIH dan harus memberikan kemaslahatan untuk umat Islam, ujar Ramadhan dalam penjelasannya pada hari Jumat 16 Oktober 2015.

Dengan peran BPKH  dalam menngembangkan keuangan haji ujar Ramadhan maka jemaah haji bakal mendapatkan manfaat dari dana yang disimpan secara transparan dan akuntabel sehingga akumulasi nilai manfaat dari dana jemaah dimungkinkan membuat BPIH turun.

Hal ini ( biaya haji turun ) tentu menjadi pengaruh yang positif yang ingin secepatnya dirasakan oleh para calon jemaah haji Indonesia, kata Ramadhan. Ramadhan juga menjelaskan bahwa kehadiran BPKH semakin membuka kesempatan besar investasi lebih luas yakni untuk mengembangkan nilai manfaat dana haji bukan hanya sekedar deposito dan sukuk.

About admin