Home / Hasil Bola / Everton Tumpas Perlawanan Manchester City

Everton Tumpas Perlawanan Manchester City

Sebuah hasil manis baru saja didapatkan oleh Everton berupa kemenangan diajang Capital One Cup dibabak semi final leg pertama yang diperoleh kala menjamu tim kuat Manchester City dalam laga yang dilaksanakan pada Kamis 7 Januari 2016 di Goodison Park. Dalam partai tersebut Everton sukses iringi kepulangan The Citizens dengan kepala tertunduk melalui hasil akhir 2-1.

Tampil berstatus tuan rumah, The Toffes tampil agresif dengan mampu menguasai jalannya pertandingan serta kerap kali memberikan ancaman pada lini pertahanan Manchester City. Agresifitas Everton sempat membuahkan dua gol namun sayang semua dianulir lantaran dianggap ada pada posisi offside. Namun mereka akhirnya benar-benar memastikan unggul menjelang paruh pertama usai melalui Ramiro Funes Mori dengan tembakan jarak dekat untuk membuat skor menjadi 1-0.

Lanjut ke babak kedua, Manchester City tampil lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan mereka bangun yang akhirnya berbuah manis pada menit ke-76. Berawal dari skema serangan balik cepat, Sergio Aguero dengan cerdik memberikan umpan terobosan kepada Jesus Navas yang menyambutnya dan menuntaskan dengan sepakan akurat yang berbuah gol untuk membuat papan skor menjadi imbang 1-1.

Namun sayangnya pasukan Manuel Pellegrini harus kembali dikejutkan dengan gol kedua tuan rumah yang kali ini diciptakan oleh sang bomber tajam Romero Lukaku dua menit berselang. Menyambut bola lambung kiriman Barry, Lukaku dengan mantap menyundul bola untuk menaklukkan kiper Willy Cabalerro sekaligus membuat Everton kembali unggu dengan skor 2-1 yang bertahan hingga pertandingan bubar.

About admin